Skip to main content
Wappress Peduli Pasutri Alami Kelumpuhan dan Katarak di Batubara
Wappress Peduli Pasutri Alami Kelumpuhan dan Katarak di Batubara

Wappress Peduli Pasutri Alami Kelumpuhan dan Katarak di Batubara

BATUBARA, Tuntasonline.com - Komunitas wartawan Warung Appresiasi Press (Wappress) Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan kepada Pasangan suami istri (pasutri) warga Dusun 1 Martubung, Desa Lubuk Ulu, Kecamatan Datok Lima Puluh, Kamis (23/12/2021).

Diketahui, Erwinsyah Putra (55) sang suami alami kelumpuhan sudah hampir 2 tahun, sedangkan istri Murni (54) mengalami katarak pada kedua matanya. 

Ute Kamel mewakili Wappress mengatakan pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga Erwinsyah.

"Kami datang kemari setelah rekan kami dari Wappress melaporkan kondisi keluarga ini yang sangat membutuhkan perhatian, semoga ini bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi ekonomi keluarga pak Erwin," ujar Ute.

Adapun bantuan yang diberikan adalah 2 karung beras premium, 1 papan telur, gula pasir, bubuk teh dan minyak goreng serta uang penali asih sebesar Rp. 300 ribu.

Murni menerangkan kondisi dirinya tidak pernah tersentuh perhatian Pemerintah Desa maupun Pemkab Batu Bara.

"Dengan kondisi kami yang seperti ini, kami tidak pernah dapat perhatian apalagi bantuan dari pemerintah," ucap Murni.

Sebelum mengalami kelumpuhan Erwinsyah Putra berprofesi sebagai nelayan, kini kehidupan pasutri itu hanya didera kesulitan hidup yang hanya menerima belas kasihan tetangga.

Murni mengaku, mereka makan satu kali sehari, kadang ada warga yang memberi beras dan uang. "Kadang ada warga yang kasih, kadang tidak, jika ada yang berikan kami uang 10 ribu rupiah, uang itu dia belikan beras setengah kilo untuk dua hari," ungkapnya.

Menurut keterangan Rusni (60) adik pemilik rumah yang ditumpangi pasutri ini, perhatian dari Pemdes dan Pemkab Batu Bara tidak ada bahkan tidak pernah mendata atau monitoring warganya sendiri.

Melalui wartawan yang berkunjung, pasutri ini mohon bantuan pemerintah, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Direktur RSUD Batu Bara dr. Guruh Wahyu Purnama, KSJ serta dermawan lainnya.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size