Skip to main content
Wakil Bupati Karo Hadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak
Wakil Bupati Karo Hadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak

Wakil Bupati Karo Hadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Perlindungan Anak

Karo,TuntasOnline com - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menghadiri acara pelantikan pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karo yang digelar di Jambur Pemkab Karo, Sabtu (21/05).

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Pusat Arist Merdeka Sirait didampingi Ketua LPA Sumut Muniruddin Ritonga melantik jajaran pengurus Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Karo Periode 2022-2025.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting berharap kepada pengurus LPA yang baru dilantik agar kiranya dapat bersama sama bergandengan tangan dalam mengatasi permasalahan kekerasan terhadap anak di Kabupaten Karo.


"Selama ini sudah ada beberapa program pemerintah daerah yang sudah berjalan, kiranya dengan adanya LPA di Kabupaten Karo kita berharap dapat mengurangi bahkan tidak ada lagi kekerasan terhadap anak di Kabupaten Karo dan bersama-sama bergandengan tangan untuk peduli anak di Kabupaten Karo," ungkap wakil bupati karo.

Sementara itu, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Pusat Arist Merdeka Sirait mengatakan dengan dilantiknya Lembaga Perlindungan Anak di Kabupaten Karo bisa menjadi basis gerakan dari perlindungan anak yang memberikan pertolongan kepada anak-anak.


"Dengan lahirnya Lembaga Perlindungan Anak yang dilantik akan menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Karo, Komnas Perlindungan Anak penuh harap bahwa Tanah Karo harus terbebas dari kejahatan-kejahatan terhadap anak termasuk kekerasan terhadap anak," ucap Arist Merdeka Sirait.

Usai melaksanakan pelantikan, Lembaga Perlindungan Anak melaksanakan Seminar Nasional dengan mengangkat thema "Mewujudkan Daerah Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Mulai Dari Desa" yang dihadiri dari beberapa elemen masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan S.H, Anggota DPRD Karo Raja Urung Mahesa, Plt.Kadis P3AP2KB Kabupaten Karo Hesti Maria Br Tarigan SH MH.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size