Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Pembukaan rencana aksi pencegahan stunting tingkat kabupaten di Ballroom Platinum Hotel Rantauprapat (Foto : Diskominfo Labuhanbatu)

Wabup Labuhanbatu Buka Rencana Untuk Aksi Pencegahan Stunting

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd hadir dan membuka rencana aksi pencegahan stunting tingkat kabupaten di Ballroom Platinum Hotel Rantauprapat. Selasa 7 Juni 2022.

Wabup mengatakan stunting adalah suatu permasalahan yang sangat mengganggu tumbuh kembangnya SDM dimanapun juga. Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang.

Rencana Aksi Daerah Dalam Analisis Program Stunting Tingkat Kabupaten tahun 2022 juga di gelar guna pengumpulan data untuk mempermudah melakukan penanggulangan di daerah mana yang didominasi stunting.

Para kepala daerah diharapkan untuk melakukan percepatan pencegahan stunting dengan sejumlah aksi. Aksi tersebut  adalah melakukan pemetaan program kegiatan dan sumber pembiayaan terkait stunting hingga tingkat desa/kelurahan, melaksanakan pertemuan daerah bersama seluruh organisasi, perangkat daerah, camat, kepala desa, dan pihak lain.

Pemkab Labuhanbatu juga terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakatnya hingga dimasa mendatang,salah satunya dengan cara upaya menurunkan angka Stunting baik dilakukan secara lintas program maupun lintas sektoral hingga ke tingkat desa.

Selain dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.pd, pertemuan rencana aksi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM, MM, Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti, Ketua Tim Penggerak PKK dr.Hj.Maya Hasmita, S.POG, MKM, Narasumber Tim Bina Bangun Daerah Regional I Rizal Efendi, perwakilan kepala OPD dan ketua PKK dari setiap Kecamatan se-kabupaten Labuhanbatu.(JS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size