Skip to main content
UIN FAS Bengkulu Gelar Pembinaan Mental Spiritual Keagamaan
UIN FAS Bengkulu Gelar Pembinaan Mental Spiritual Keagamaan

UIN FAS Bengkulu Gelar Pembinaan Mental Spiritual Keagamaan

Bengkulu, TuntasOnline.com - UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan Pembinaan Mental Spiritual Keagamaan Bagi Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan Mahasiswi Di Lingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu tahun 1443H. Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Nuzulul Quran dan Buka Bersama Civitas Akademika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Turut hadir Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd, Wakil Rektor I, II, dan III UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Kepala Biro, Direktur Pasca Sarjana, Kepala Unit, Bapak Ibu Dekan dan Wakil Dekan, Bapak ibu dosen dan keluarga besar UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qari dan Qariah terpilih Pesona PTKIN 2022. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Beliau mengucapkan syukur karena di 14 Ramadhan ini dapat berkumpul bersama keluarga besar UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dalam suasana yang indah di bulan yang penuh rahmat.

“Sebelumya kita sudah melaksanakan safari Ramadhan bersama mahasiswa KKN di Kecamatan Pondok Kubang dan saat ini saya sangat bersyukur pada 14 Ramadhan ini dapat berkumpul bersama keluarga besar UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dalam suasana penuh rahmat ini”Ungkapnya.

“Selanjutnya saya berharap kita bisa menggapai lokasi KKN yang konsepnya ada beragam agama disana. Jadi maunya nanti kita menerapkan modernisasi beragama disana. Tinggal lagi peran humas untuk mengekspos dan memberitakan bahwa UIN ada di lokasi, dapat berbaur dan menunjukkan toleransi beragama.”Lanjutnya.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras selama 2 hari ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Selanjutnya dilaksanakan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Rabiul Jayan. “Bukalah hati seindah mungkin, anggaplah dirimu gelas kosong yang siap diisi”Pesannya.

“Khendaklah kita yang muda menghormati yang tua dan yang tua hendaklah menyayangi yang muda”lanjutnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka bersama keluarga besar UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dalam suasana suka cita dan penuh kebahagiaan.(R25/Humas/Adv)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size