Skip to main content
Stephen Cot Melangkah Maju Untuk Desa Budaya Lingga
Stephen Cot Melangkah Maju Untuk Desa Budaya Lingga

Stephen Cot Melangkah Maju Untuk Desa Budaya Lingga

Karo,TuntasOnline.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak Di Kabupaten Karo bakal di gelar pada Bulan November 2021 mendatang. Pilkades serentak Gelombang III periodesasi 2021-2027 dilakukan di 11 Desa, termasuk Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Pemilihan kali ini, muncul dari kalangan seniman Karo yakni Tomson Manik yang akrab dipanggil Stephen Cot di Komedian (lawak) Karo.

Beliau berkeinginan maju sebagai Calon Kepala Desa Lingga untuk pembangunan ekonomi Desa dengan melibatkan perkembangan Teknologi,"Ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu(15/09).

Stephen Cot tanpa ragu melangkah maju untuk Desa Lingga (salah satu desa wisata budaya) kedepannya yang lebih maju lagi. Keseriusan beliau ditandai dengan telah mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Lingga kemarin siang Selasa 14 September 2021.

Pria berumur 53 tahun ini menyampaikan, disamping membangkitkan perekonomian Desa, Ia juga berkeinginan  mewujudkan pemerintah desa yang transparan, jujur, adil, dan bermartabat dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, dengan mengedepankan musyawarah mufakat 

Stephen Cot merupakan suami dari (almh) Elvina Br Purba dikaruniai dua orang anak bertekad untuk meningkatkan profesionalitas dan masyarakat yang religius, ""Pungkas Pria yang sering kocak di dunia hiburan komedian Karo bersama Dogol dan Merap dan tak jarang juga  di undang masyarakat sebagai perkolong kolong(tarik suara) di pesta -pesta orang Karo maupun di acara Kampanye pesta demokerasi.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Karo Abel Tarawai Tarigan menyampaikan, sesuai dengan Perda Kabupaten Karo Nomor 4 tahun 2015, sebagaimana dimaksud dalam pasal 26, bila lebih dari 5(lima) calon, panitia akan melakukan seleksi tambahan dengan menggunakan kriteria pengalaman kerja, pendidikan dan melaksanakan test tertulis dan wawancara, "Ungkapnya.

Lanjut Kadis PMD menyampaikan, kalau tidak ada halangan kemungkinan Pilkades dilaksankan pada tanggal 30 November 2021, "Pungkasnya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size