Skip to main content
Seminggu Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UIN-SU Gelar Festival Anak Sholeh
Seminggu Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UIN-SU Gelar Festival Anak Sholeh

Seminggu Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UIN-SU Gelar Festival Anak Sholeh

BATUBARA, Tuntasonline.com - Mahasiswa Universitas Negeri Islam Sumatera Utara (UIN-SU) Jurusan Pendidikan Matematika menggelar festival anak Sholeh tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan SD (Sekolah Dasar) di Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara. 

Festival tersebut merupakan salah satu menunjang program kampus UIN SU dalam Pengabdian Masyarakat (PEMA).

Ketua PEMA UINSU Jurusan Matematikan Hakim Fahrezi mengatakan pengabdian kepada masyarakat  di Desa Mekar Laras Kecamatan, Nibung Hangus berlangsung selama satu minggu di mulai dari 2-8 September 2021 dengan 37 mahasiswa/i, Minggu (5/9/2021).

Sambung Hakim, Hari ini program pengabdian kepada masyarakat  melaksanakam festival lomba anak sholeh dengan peserta anak- anak dari tingkat TK dan SD, 

Adapun lomba yang hari ini dilaksanakan yakni, lomba mewarnai, fashion show, Adzan, puisi, cerdas cermat, nyanyi sholawat serta Lomba suroh pendek, sebut Hakim.
 
Tidak hanya festival saja, kata Hakim, kami mahasiswa yang tergabung dalam Pema juga melaksanakan kegiatan bersih- bersih desa, mengajar ngaji serta mengajar les anak-anak yang berada di Desa Mekar laras.

Dirinya berharap, Kegiatan positif yang telah lakukan semoga menjadi dedikasi kepada anak-anak Desa ini, serta menjadi pengalaman berharga kami sendiri dalam melaksanakan amanah dari Kampus, Ujar Hakim.

Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kepala Desa Mekar Laras dan jajaran serta Masyarakat yang telah mensupport  kegiatan-kegiatan yang telah kami lakukan selama seminggu.

"Keberhasilam Kegiatan ini tak luput dari antusias dan sambutan yang baik dari masyarakat yang ramah sopan serta menyayangi kami seperti anaknya sendiri ini," ungkap Hakim.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Nibung hangus diwakili oleh Mahmudin,  sekretaris Desa Mekar Laras Hasan, Kepala Dusun VI Surya Effendi, Tokoh Pemuda Kecamatan Nibung hangus Andi Swandana yang juga selaku sekretaris DPK KNPI Kecamatan Nibung hangus swrta masyarakat yang antusias membawa anaknya mengikuti festival.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size