Skip to main content
SAE Rutan Kelas IIB Kabanjahe Tanam Seledri
SAE Rutan Kelas IIB Kabanjahe Tanam Seledri

SAE Rutan Kelas IIB Kabanjahe Tanam Seledri

Karo,TuntasOnline.com - Hasil perkebunan Taman "SAE" Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kabanjahe menjadi salah satu yang diminati pasar. Karena kualitas sayur nya  yang bagus dan subur ikut serta ikut berkontribusi dalam ketahanan pangan di Tanah Karo sekaligus penyumbang PNBP. 

Hal ini lah yang mendorong Rutan Kabanjahe semakin meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian di bidang perkebunan sayur-sayuran dengan kembali menanam seledri ( daun sup) yang dilakukan Warga Binaan didampingi petugas Rutan Kabanjahe, Hal ini disampaikan Larutan Kelas IIB Kabanjahe Sangatta Surbakti, kepada wartawan, Selasa (11/01/2022)

Seledri ( daun sup ) merupakan salah satu jenis pelengkap sajian yang umum digunakan. Kita pasti pernah menjadikan sayuran ini sebagai tambahan untuk mempercantik makanan atau teman bawang goreng dalam kuah bakso. Daun hijau keriting kecil ini rupanya memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan seperti, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menurunkan tekanan darah,  mencegah peradangan, menjaga kesehatan organ hati dan mencegah dehidrasi, ungkap Karutan

"Cara perawatan dan penanaman pun terbilang mudah. Tanaman bisa hidup di dataran tinggi maupun dataran rendah. Dengan curah air yang cukup dan pH tanah yang mendukung, akan mempermudah tanaman ini untuk tumbuh subur, "pungkasnya.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size