Skip to main content
Rutan Kabanjahe Laksanakan Orientasi Internal CPNS 2021 
Rutan Kabanjahe Laksanakan Orientasi Internal CPNS 2021 

Rutan Kabanjahe Laksanakan Orientasi Internal CPNS 2021 

Karo,TuntasOnline.com - Setelah beberapa waktu yang lalu melaksanakan rapat terkait Persiapan orientasi Internal CPNS 2021, hari ini Kamis (07/04/2022) dilaksanakan pembukaan Orientasi Internal CPNS 2021 Rutan Kelas IIB Kabanjahe yang dibuka Jonson ST, selaku Kepala Subsi Pengolahan Rutan Kabanjahe, bertempat diruang Aula Lantai II Rutan Kabanjahe.

"Pembekalan dan materi yang diberikan dimulai pada pukul 08:00 WIB, dengan masing-masing sub seksi kedepannya akan memaparkan tugas dan fungsinya pada tiap-tiap bidang, sehingga melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengetahui dan paham secara garis besar sistem organisasi yang ada dalam Rutan Kabanjahe. 

Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti sangat mendukung penuh kegiatan pembekalan tersebut, dan berharap melalui materi yang disampaikan nanti dapat menjadi bahan dan bekal bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat mulai bekerja nanti. "Ini merupakan kegiatan positif, yang dapat memberikan gambaran dan penjelasan secara garis besar apa yang harus dikerjakan dan dilakukan seorang pegawai Rutan, "ucapnya.

Sehingga waktu mereka nanti mulai bekerja, mereka sudah siap baik secara fisik maupun pengetahuan," tegas Sangapta. 

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Sastra Barus dan Ka. KPR, Dicky Yehezkiel juga menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan tersebut. "Tentunya kami selaku pejabat struktural sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh panitia orientasi. Pembekalan ini merupakan hal yang sangat penting, khususnya materi tentang bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban karena banyak diantara mereka CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) ini nantinya yang akan ditempatkan diregu satuan pengamanan. Sehingga melalui pembekalan ini mereka sudah memiliki pengetahuan dasar, khususnya dalam pengamanan," pungkasnya.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size