Skip to main content
Ratusan Babinsa Bhabinkamtibmas dan Nakes di Semarang Terima Penghargaan
Ratusan Babinsa Bhabinkamtibmas dan Nakes di Semarang Terima Penghargaan

Ratusan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes di Semarang Terima Penghargaan

 Jawa Tengah, TuntasOnline.com - Berjasa dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Semarang, tenaga kesehatan (nakes), personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas terima penghargaan dari Pangdam IV / Diponegoro, Kapolda Jateng dan Bupati Semarang.

Mereka dinilai aktif, bertanggung jawab, rela berkorban serta berjuang dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Semarang.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan secara seremonial dan dihadiri oleh Wakil Bupati Semarang H. Basari, ST M.Si., Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE, M.Si., Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH, dan Plt. Kepala Dinkes Kab Semarang Dwi Syaiful Nur Hidayat SKM, serta 80 perwakilan penerima penghargaan.

Total personel yang menerima penghargaan adalah 129 orang personel Babhinkamtibmas, 5 personel nakes Polri, 162 personel Babinsa, serta 5 nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Semarang menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada tenaga kesehatan, personil babinsa dan bhabinkamtibmas yang telah berjuang dan bersentuhan langsung dalam penanganan covid 19 di kabupaten semarang.

"Dengan anggaran yang besar dari pemerintah pusat hingga daerah tidak akan berarti terhadap perjuangan para nakes dan personil tersebut" ucap wakil bupati.

"Pemberian penghargaan ini diberikan atas dedikasi yang diberikan kepada Para nakes yang bertugas di puskesmas dan rumah sakit merawat pasien Covid-19 setiap hari dengan resiko paparan yang tinggi. Begitu juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang aktif melakukan edukasi prokes ke desa- desa setiap harinya" lanjutnya.

Dilain sisi Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH mengatakan dengan penghargaan tersebut, semua semakin semangat dalam menjalankan tugas dalam menangani covid 19.

"Dari mulai awal pendisiplinan prokes dengan TNI/Polri di jalan, penyekatan, patroli, tracking, tracing, dan testing, semua saling berkerja sama tanpa terkecuali untuk penanganan covid 19" ungkapnya.

"Semangat itu penting untuk dijaga, mengingat kasus Covid-19 saat ini kembali meningkat" pungkas Kapolres Semarang.
(JH/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size