Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan Polres Tanah Karo (Foto : Rekro)

Polres Tanah Karo Tangkap Pengedar Sabu dan Ganja

Karo,TuntasOnline.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo kembali berhasil mengungkap kasus Narkotika Jenis Sabu dan Ganja, Selasa(31/05) sekira pukul 20.00 WIB di Desa Pergendangen Kelurahan Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo tepatnya di dalam sebuah rumah warga.

Dalam pengungkapan tersebut Tim Opsnal Satnarkoba, menangkap 2(dua) orang laki laki insial JKK(36), Wiraswasta, warga Desa Pergendangen Kelurahan Tigabinanga Kabupaten. Karo dan RCH(36), Wiraswasta, warga Desa Tiga Beringin Kelurahan Tigabinanga Kabupaten Karo.

Penangkapan kedua orang laki laki tersebut dibenarkan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Kasat Narkoba AKP H. Tobing, Sabtu (4/6).

Dijelaskan Kasat, kedua laki laki tersebut ditangkap diduga sedang menguasai narkotika jenis sabu dan ganja.

Penangkapan berawal atas informasi dari masyarakat yang diterima petugas, pada hari Selasa 31 Mei 2022 sekira pukul 19.30 WIB, bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di sebuah rumah warga di Desa Pergendangen Keluahan Tigabinanga.

Atas informasi tersebut, petugas langsung berangkat melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

Dan pada hari yang sama, pada pukul 20.00 WIB, petugas Satresnarkoba Polres Tanah Karo melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki yang bernama JKK dan RCH di lokasi, tepatnya di dalam rumah tempat tinggal JKK.

Setelah melakukan penangkapan selanjutnya petugas melakukan serangkaian penggeledahan dan ditemukan barang bukti 3 (tiga) paket plastik bening diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 75,05 (tujuh lima koma nol lima) gram yang berada di dalam 1 (satu) lembar plastik bening kemudian disimpan didalam sarung bantal warna pink bertuliskan LUCK BEAR yang terletak di atas tempat tidur. Dan juga ditemukan barang bukti lain berupa 1 (satu) buah goni plastik warna putih diduga berisikan narkotika jenis ganja kering setelah ditimbang seberat bruto 440 (empat ratus empat puluh) gram bersamaan dengan 1 (satu) paket plastik bening diduga berisikan narkotika jenis ganja kering setelah ditimbang seberat bruto 11,63 (sebelas koma enam tiga) gram di atas asbes rumah, 6 (enam) bal plastik klip dalam keadaan kosong. Turut juga ditemukan 1 (satu) unit timbangan elektrik warna silver yang berada didalam plastik assoy warna hijau dari dalam lemari dalam rumah," jelas Kasat.

Kesemua barang bukti tersebut diakui oleh keduanya adalah barang milik mereka berdua.

Dan turut juga dilakukan penyitaan oleh petugas terhadap 1 (satu) unit handphone android merk OPPO wana biru dan 1 (satu) unit handphone android merk OPPO wana hitam milik keduanya, yang diduga sebagai alat yang digunakan untuk menjual narkotika sabu dan ganja.

"Selanjutnya, petugas langsung membawa kedua pelaku dan kesemua barang bukti ke Mapolres Tanah Karo guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, pungkasnya.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size