Skip to main content
Percepat Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Buka Tiap Hari
Percepat Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Buka Tiap Hari

Percepat Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Buka Tiap Hari

BENGKULU – Kepolisian Daerah Bengkulu telah menyediakan sebanyak 52 gerai Vaksin Presisi Covid-19 disediakan Provinsi Bengkulu yang buka setiap hari. Hingga Rabu kemarin (13/10/21) tercatat penggunaan jumlah dosis vaksinasi telah mencapai 146.424 dosis.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., saat melakukan konferensi pers bersama awak media hari ini, Kamis (14/10/21) menjelaskan dosis vaksin yang di gelontarkan oleh polri sebanyak 153.648 dosis vaksin, dan penggunaannya telah mencapai 146.424 dosis, sehingga presentase vaksinasi gerai presisi telah mencapai 95%.

Upaya ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi Nasional yang dicanangkan pemerintah serta mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu.

” Bagi masyarakat yang belum ataupun hendak suntik vaksin, segera datangi gerai-gerai vaksinasi salah satunya gerai vaksin presisi yang telah di sediakan oleh polri,” ujarnya.

Gerai vaksin presisi ini dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19.

Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis, hanya cukup membawa KTP atau KK sebagai syarat pendaftaran. Untuk masyarakat yang hendak suntik vaksin yang kedua, wajib membawa kartu vaksin yang pertama.

Program dan pemberian vaksin gratis ini untuk mendukung program Vaksinasi Covid 19 demi membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. (Rahmad)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size