Skip to main content
Pemkab Karo Ucapkan Selamat Hari Tani Nasional
Pemkab Karo Ucapkan Selamat Hari Tani Nasional

Pemkab Karo Ucapkan Selamat Hari Tani Nasional

Karo,TuntasOnline.com - Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan Selamat memperingati Hari Tani Nasional.

Persentase masyarakat Kabupaten Karo paling tinggi hidup dari hasil pertanian. Untuk itu, Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Jumat (24/9) mengharapkan agar profesi petani dihormati. Dimana peran serta dari petani ikut membangun Kabupaten Karo ini. Selain produktivitas petani yang bisa dinikmati masyarakat setiap hari, petani juga menunjang kebutuhan pangan nasional. 

 

Dalam peringatan Hari Tani Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 September, Wakil Bupati Karo meminta agar jangan meninggalkan profesi petani. Sebab, bila ditinggalkan maka akan terjadi masalah besar bagi bangsa ini.Terlebih Kabupaten Karo tanahnya cukup subur yang mengandalkan sektor pertanian seperti Padi, jagung, kentang, cabai, kol, daun sup, daun pre, wortel dan sebagainya. Karena bertani baik sebagai sumber mata pencaharian maupun sebagai penopang pembangunan Kabupaten Karo khusunya 

 

Terbukti, sektor pertanian selama ini merupakan sektor penyumbang PDB yang cukup besar.

 

Wakil Bupati mengharapkan program ketahanan pangan yang akan menjadi program pemerintah mampu mengakselerasi produktivitas petani Indonesia. 

 

Peringatan Hari Tani Nasional menjadi penanda bahwa pertanian yang kerap disebut sebagai penopang perekonomian bangsa hendaknya tidak melupakan kesejahteraan petani itu sendiri.

 

"Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Tani Nasional. Semoga petani Indonesia, khususnya petani di Tanah Karo semakin sukses dan jaya.Bersama Kita Bisa,"Pungkas Theopilus Ginting (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size