Skip to main content
Pemkab Karo Beri Tali Asih Bagi Pelaku Olahraga Berprestasi PON XX
Pemkab Karo Beri Tali Asih Bagi Pelaku Olahraga Berprestasi PON XX

Pemkab Karo Beri Tali Asih Bagi Pelaku Olahraga Berprestasi PON XX

Karo,TuntasOnline.com - Wakil Bupati Karo Theopilis Ginting hadir dalam acara pemberian penghargaan bagi pelaku olahraga berprestasi pada PON XX tahun 2021 di Papua.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo, Robert Billy Perangin-angin S.Pd, M.Si, Para Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), para pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Karo, para atlet, pelatih dan Official peserta PON Ke XX tahun 2021 dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabanjahe bertempat di Aula Kantor Bupati Karo. Kamis (09/12).

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh para atlet yang telah bertanding dengan jiwa sportif dan menjunjung tinggi integritas dalam setiap pertandingan. Dan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet dan juga berharap dapat meraih banyak medali di berbagai kompetisi terutama di event nasional maupun internasiol. 

Adapun cabang olahraga prestasi yang lolos pada PON ke- XX di Papua dari Kabupaten Karo adalah Atletik, Gulat, Muaythai, Sepak Bola dan Wushu.

Dari 12 atlet yang bertanding ada 5(lima) atlet yang berhasil meraih Medali yaitu:
1. Brando Mamana Simanjorang meraih 1 Medali Emas pada cabang olahraga Wushu
2. Junita Malau meraih 1 Medali Emas pada cabang olahraga Wushu
3. Roberto Manik meraih 1 Medali Perak pada cabang olahraga Wushu
4. Nurainun Perangin-angin meraih 1 Medali Perak pada cabang olahraga Atletik
5. Maydelse Br Sitepu meraih 1 Medali Perunggu pada cabang olahraga Muaythai

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Karo memberikan penghargaan berupa tambahan uang saku kepada para atlet masing-masing sebesar Rp. 4.500.000, ditambah uang saku kepada pelatih sebesar Rp. 5.400.000 dan bonus kepada atlet peraih medali PON Ke XX tahun 2021 Papua sebagai berikut :
1. Peraih Medali Emas sebesar Rp. 5.000.000
2. Peraih Medali Perak sebesar Rp. 3.500.000
3. Peraih Medali Perunggu sebesar Rp. 2.500.000

Anggaran kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2021.

Kadispora Robert Billy mengatakan, bahwa pimpinan OPD Se-Kabupaten Karo, pimpinan BUMN / BUMD serta para pengusaha yang peduli atas kemajuan olahraga di Kabupaten Karo juga ikut berkontribusi memberi tambahan hadiah kepada para atlet peraih medali yaitu:
1. Secara pribadi, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting memberikan reward berupa uang sebesar Rp. 5.000.000 untuk kelima atlet yang meraih Medali
2. Voucer menginap di Hotel Sinabung Resort bagi peraih Medali
3. Voucer baju ornamen Karo dari pengusaha penjait Mode
4. Saldo rekening dari BNI Cabang Kabanjahe
5. Hadiah dalam bentuk uang dari OPD dan Pengusaha
6. Voucer menginap untuk atlet peraih medali dan pelatih dari Hotel Mikie Holiday
7. Dari Ramlan Meliala yang memberikan bingkisan Kopi RM kepada para atlet dan pelatih PON

Tujuan dari pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi oleh pemerintah Kabupaten Karo adalah untuk memotivasi semangat insan olahraga dalam menggali potensi, bakat olahraga, melaksanakan pembinaan, mengikuti kompetisi, meraih prestasi serta menjalin erat rasa persahabatan dan kekeluargaan demi tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa. 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan tetap menerapkan protokol kesehatan.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size