Skip to main content
Pemkab Bengkulu Utara Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan
Pemkab Bengkulu Utara Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

Pemkab Bengkulu Utara Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

Arga Makmur,Tuntasonline.com- Apresiasi diberikan kepada Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang berhasil menurunkan angka kemiskinan berada di angka 11,6%. Capaian ini lebih tinggi dari rata—rata angka kemiskinan tingkat Provinsi Bengkulu yakni di angka 15%.

Penyampaian tersebut diuutarakan Bupati Bengkulu Utara dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2021, di Ruang Pola Setdakab BU, Jumat (17/12/2021).

“Saya sampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap hasil kerja kerja kita karena mampu menurunkan angka kemiskinan. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini , kita dapat menurun angka kemiskinan yang signifikan di angka 11,6 % sedangkan rata-rata tingkat provinsi di angka 15%. Artinya kita cukup baik di tingkat Provinsi Bengkulu. Tentunya tidak boleh jumawa, target saya bersama bapak wakil bupati 2 tahun kedepan dapat menurun 1 digit angka” terang Bupati dalam sambutannya.

Dengan tema penguatan rencana program /kegiatan penanggulangan kemiskinan Ekstrim di daerah, acara ini dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE , M.AP Selaku ketua TIM Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Bengkulu Utara, Kabid PPM Bappeda Provinsi Bengkulu , Dr. Ir. Hj. Misbah Farina, M.Si, Koordinator Fungsi Statistik Sosial BPS BU Auliya Yudha Pratama,S.S.T dan Kepala OPD terkait.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size