Skip to main content
Pelatihan Penanggulangan Bencana di SLBN 1 Kota Bengkulu Resmi Ditutup
Pelatihan Penanggulangan Bencana di SLBN 1 Kota Bengkulu Resmi Ditutup

Pelatihan Penanggulangan Bencana di SLBN 1 Kota Bengkulu Resmi Ditutup

Bengkuku, TuntasOnline.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menutup kegiatan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) yang telah dilaksanakan dari tanggal 10-25 November 2021 di SLBN 1 Kota Bengkulu Kamis, 25/11/2021.

Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) ini merupakan upaya pencegahan dan penanggulangan dampak bencana di satuan pendidikan. 

"Kita sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh SLB 01 Bengkulu, di mana siaga bencana ini perlu kita galakkan dan perlu kita sosialisasikan," ujar Hamka Sabri.

Lanjut Hamka, bencana merupakan peristiwa yang tidak terduga kapan terjadi. Sehingga perlu untuk meningkatkan kemampuan dan pelatihan di bidang penanggulangan bencana untuk meminimalisir kerugian yang ditimbulkan dan memiliki kesiapan dalam menghadapi bencana yang terjadi.

"Kita berharap untuk para peserta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat, terkhusus nanti di lingkungan tetangga masing-masing," tutur Hamka.

Hamka menjelaskan bahwa kegiatan ini memberikan pemahaman mengenai siaga penanggulangan bencana dan tentunya terus ditindak lanjuti dalam pelaksanaannya. 

"Kita dari pemerintah memfasilitasi seluruh stakeholder dan komponen masyarakat yang akan melakukan pelatihan dan sosialisasi terhadap penanggulangan bencana," kata Hamka.

Kepala Sekolah SLBN 1 Kota Bengkulu, Ita Rosita menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan SPAB untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengahadapi bencana seperti gempa bumi dan kebakaran karena Bengkulu merupakan daerah yang rawan dengan berbagai bencana.

"Kegiatan hari ini yaitu penutupan kegiatan dan kemarin sudah melaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana dan hari ini diintensifkan lagi latihannya," ujar Ita Rosita.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size