Skip to main content
.
.

Optimalkan Vaksin, Pemkab BU Capai 70 Persen

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com – Upaya menoptimalkan vaksinasi Sampai 12 Desember, berdasarkan laporan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), capaian vaksinasi telah berada diangka 70,69 persen untuk tahap pertama atau melampaui target Pemkab BU. Sementara itu untuk vaksin tahap kedua, terdata mencapai angka 41,81 persen dan menyisakan kurang dari 10 persen menuju angka 50 persen.

Kabid Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) BU, Ujang Ismail, SKM, M.Ph memastikan, capaian vaksinasi akan terus alami penambahan, bahkan tidak menutup kemungkinan akan menyentuh angka 80 persen sampai akhir tahun mendatang.

“Jika melihat dari agenda gebyar yang akan dilakukan dalam waktu dekat, kemungkinan 80 persen vaksinasi bisa kita capai, itu semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk proses vaksinasi, selain fokus dilaksanakan di fasyankes di siang hari, tim vaksinator juga sudah mulai mendatangi langsung rumah warga yang akan divaksin, baik di siang hari maupun pada malam hari.

“Sesuai dengan perintah dari pucuk pimpinan, tentunya upaya vaksinasi akan terus kita optimalkan, sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan haknya untuk divaksin,” tandas Ujang.

Saber Pungli Vaksin 6.507 Warga

SEMENTARA itu, gerak percepatan vaksinasi daerah, terus bergerak positif. Satgas Pemberantasan (Saber) Pungli, Sabtu (11/12), turut menjadi motor dalam kerja yang kini digawangi lintas institusi itu.

Sekretaris Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Eka Hendriyadi, SH, MH, mengatakan, gerak vaksinasi yang digelar dengan model kolaboratif itu, dipusatkan di beberapa titik di kabupaten.

“Kegiatan ini pun digelar serentak juga se-Provinsi Bengkulu,” kata Eka, kemarin.

Dia menyampaikan, dalam kerja bareng tersebut, dilaksanakan pada 9 puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan.

“6.507 orang divaksin,” ujarnya menyitir data Pukul 19.00 WIB. 

 

Pewarta : Rahmad

Facebook comments

Adsense Google Auto Size