Skip to main content
Oknum Polisi Lontarkan Kata Tak Senono Ke Wartawan Terancam Dilaporkan Ke Propam
Oknum Polisi Lontarkan Kata Tak Senono Ke Wartawan Terancam Dilaporkan Ke Propam

Oknum Polisi Lontarkan Kata Tak Senono Ke Wartawan Terancam Dilaporkan Ke Propam

BATUBARA, Tuntasonline.com - Fadli salah seorang wartawan Televisi di Kabupaten Batubara mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari salah satu oknum Polisi yang bertugas di Polres Batubara, Sumatra Utara, berinisial Ipda BM, Kamis (13/1/2021).

Fadhli mengatakan, kejadian bermula ketika saya lewat didepan SPKT mau meliput kegiatan Kapolres Batubara. 

Tiba-tiba dari depan ruang SPKT ada yang memanggil, namun karena saya buru-buru tidak begitu saya lanjut saja  Disamping itu ada oknum Polisi lainnya yang memanggil dengan nada tinggi.

Namun, karena adanya nada tinggi yang dilontarkan, saya langsung menghampirinya, terang fadhli

Fadhli mengatakan, oknum polisi itu melontarkan nada keras, Woi... sini kau,Kau... sini. Aku gak mau, aku sedang sibuk. Tetapi dia menjawab, Sok sibuk kau... Sibuk apa kau...," ucap fadhli.

Kemudian saya mempertanyakan, lalu dia semakin emosi, hingga hendak memukul dengan mengacungkan kepalan tangan (tinju). Tak hanya itu, oknum itu pun sempat mengeluarkan perkataan tidak senonoh (sopan).

Salah seorang saksi, Purnomo menuturkan, awalnya ia bersama Mohd Fadli hendak meliput kegiatan Kapolres Batubara. 

"Tadi kami mau meliput kegiatan Kapolres Batubara. Kami sama jalan tadi. Tapi aku terus belok ke arah kanan. Aku pikir tadi canda-canda, rupanya ribut betulan (serius). Bersama beberapa Personel lain yang ada dilokasi, kami lerai (pisah) keributan itu," tuturnya. 

Sementara oknum polisi itu saat di konfirmasi enggan berbicara, dirinya langsung masuk keruangan kerjanya.

Wartawan senior Harian Medan Pos, Marlan MS merasa kecewa atas sikap arogansi IPDA RBS terhadap wartawan mitra Polres Batubara. Dia menilai, sikap arogansi oknum Polri ini sudah menciderai amanat Kapolri dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak yang mengajak seluruh jajaran memperkuat sinergitas dan koordinasi dengan wartawan sebagai mitra strategis dalam mengawal program Kamtibmas Polri hinggake pelosok desa.

"Semua masalah bisa diselesaikan baik-baik, tidak harus mengancam dan memaki, apalagi sikap itu dilakukan terhadap wartawan mitra Polri yang bekerja dilindungi undang-undang," kata Marlan MS, yang juga pengurus PWI Batubara.

Marlan mendesak, pimpinan Polri untuk turun dan mengusut kasus ini hingga terang benderang. "kita berharap kasus ini dapat diselesaikan pimpinan Polri, jika ditemukan ada pelanggaran kita berharap yang bersangkutan diganjar hukuman sesuai SOP Polri," tegasnya.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size