Skip to main content
Musrenbang Sumut Jalan di Batubara Bakal Mulus Sepanjang 12 Km
Musrenbang Sumut Jalan di Batubara Bakal Mulus Sepanjang 12 Km

Musrenbang Sumut, Jalan di Batubara Bakal Mulus Sepanjang 12 Km

BATUBARA, Tuntasonline.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengungkapkan Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 untuk zona pantai timur difokuskan untuk pembangunan jalan. Salah satunya Kabupaten Batu Bara.

 
"Sejumlah daerah di wilayah zona pantai timur akan gencar dilakukan perbaikan maupun pembangunan infrastruktur jalan," Kata Gubsu Edy saat membuka Musrenbang RKPD Tahun 2023 di Santika Convention, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (30/3/2022). 
 
Musrenbang diselenggarakan dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2023 yang diikuti Bupati/Walikota se-Sumatera Utara (Sumut).

Edy mengatakan, untuk Kabupaten Batu Bara akan ditargetkan perbaikan ruas jalan mencapai 12 Kilometer (Km).

"12 km itu meliputi, ruas jalan Simpang Tanjung Kasau menuju Bandar Masilam, ruas jalan Bandar Khalifah menuju Desa Lalang dan ruas jalan Simpang Sono menuju Simpang Empat Timbangan Tanjung Tiram," ungkap Edy mantan pangkostrad itu.

Selain itu, Gubsu Edy juga memberikan beberapa penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang telah berprestasi mendorong peningkatan pembangunan Daerah.

Salah satunya Kabupaten Batu Bara yang dipimpin oleh Ir. Zahir. Politis PDI Perjuangan itu menerima penghargaan juara dua terbaik dalam pencapaian pembangunan infrastruktur pelayanan dasar di Provsu Tahun 2021.

Tidak hanya itu, Zahir juga menerima penghargaan juara tiga terbaik pembangunan Daerah Tahun 2022, serta penghargaan sepuluh besar sebagai Kabupaten/kota terbaik se-Sumut dalam realisasi Anggaran Belanja Tahun Anggaran 2021. 

Zahir melalui Kepala Bapelitbangda Batu Bara, H. Abdul Zahrul, mengaku senang dan bersyukur atas penghargaan yang diterima dan kedepan akan terus berinovasi untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan target penurunan stunting hingga mencapi zero kasus. 

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Zahir selalu berusaha untuk meningkatkan jumlah dan kualitas infrastruktur dan sarana prasarana pendukung pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat, demi mewujudkan visinya dalam  menjadikan masyarakat Batu Bara masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berbudaya, ungkapnya.

Diketahui, wilayah zona pantai timur meliputi,  Kabupaten Asahan, Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi dan Kota Tanjung Balai.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size