Skip to main content
Mupel Mamre Klasis Jakarta-Banten Berlangsung Sukses
Mupel Mamre Klasis Jakarta-Banten Berlangsung Sukses

Mupel Mamre Klasis Jakarta-Banten Berlangsung Sukses

Karo,TuntasOnline.com - Musyawarah Pelayanan(Mupel) Mamre GBKP Klasis Jakarta - Banten yang dilaksanakan Sabtu-Minggu (23/24/10/2021) bertempat di Dermawan Park, Sentul Jawa Barat(Jabar).

Acara Mupel Mamre diawali dengan Ibadah Pembuka oleh Pdt. Darius R. Sembiring, M.Th ( Pendeta Tugas Khusus Mamre GBKP ), Sabtu(23/10)

Peserta Mupel terdiri dari 14 Utusan Mamre Runggun  dari 15 Runggun se- Klasis Jakarta Banten.
Serta dihadiri perwakilan BPMK Jakarta - Banten Pdt. Alex Simanungkalit.

Dalam sambutannya, Ketua BPP Mamre Pt.Edy Suranta Bukit, menyampaikan Selamat dan Sukses kepada pengurus Mamre GBKP Klasis Jakarta-Banten yang baru saja dilantik.

"Mamre GBKP menempatkan orang- orang untuk memimpin kedepan bukan karena kepintaran, kejeniusannya melainkan kesiapan hati, pikiran dan ketegaran melaksanakan panggilan Tuhan. 

Ini terbukti pada saat Yesus memilih Murid-murid Nya, bukan dari kalangan birokrasi, ahli hukum taurat atau ahli undang undang, "Ungkapnya.

Untuk itu, kedepan Mamre harus tampil beda dalam meningkatkan iman Mamre sesuai dengan talenta masing masing-masing pengurus dengan tetap saling bersinergi. Apalagi tema Mamre kita yakni "Mamre GBKP Mempersiapkan Anak-anaknya Menjadi Berkat".  Untuk mencapai hal tersebut tidak gampang, pengurus tidak bisa bekerja dengan sendiri-sendiri, namun diharapkan kolaborasi antar pengurus dalam mengedukasi Mamre di tingkat runggun dan sektor.

Apa lagi dengan motto" Mamre Erpemere Mamre Erdiate. Jadi, dimana pun Mamre berada harus menjadi garam dan terang sehingga Mamre bisa berbagi terhadap sesama ciptaan Tuhan,Tutup Ketua BPP Mamre Edy Suranta Bukit.

Sementara itu, ketua Mamre Klasis Jakarta -  Banten terpilih  Irianto Tarigan mengatakan, dengan pengalaman melayani, melaksanakan tugas membawa Mamre Klasis bukan karena kepintaran, bukan gagah gagahan, hanya bermodalkan kemauan, sikap hati yang tegar dan selalu berdoa memohon kepada Tuhan, niscaya dalam pelayanan, Tuhan pasti menopang, Tuhan pasti memberikan kebutuhan yang di butuhkan,"Tandasnya.

Mupel Mamre dipimpin oleh Majelis Pimpinan Sidang,  Pt. Sumbul Perangin angin,  Pt. Suasa Ginting,  Pt. Harlinta Ginting,  Lesman Bangun,  Pt. Ridwan Sembiring.

Berikut Susunan Badan Pengurus Mamre GBKP Klasis Jakarta Banten periode 2020-2025:
Ketua : Sandarta Tarigan
Kabid Persekutuan : Pt. Surya Pengarapen Barus
Kabid Kesaksian : Surya Bentayan Ginting
Kabid Pelayanan : Semion Ginting
Kabid Dana & Usaha : Junaidi Tarigan
Kabid Pemberdayaan : Suryadi Ginting
Sekretaris : Oktavia M. Eliasta Pohan
Wakil Sekretaris : Pedomanta Tarigan 
Bendahara : Armanta Tarigan
Anggota : 
1. Rupinus Sembiring
2. Rinaldi Bangun

Ibadah penutup sekaligus pelantikan  di layani oleh Pdt. Aleks Simanungkalit

Acara Mupel Mamre juga turut dihadiri dari BPP Mamre yakni
1. Pt. Edy Suranta Bukit
2. Pt. Drs. Adri Sembiring, MM
3. Antonius Bangun
4. Pdt. Darius R Sembiring, M.Th

Acara Mupel Mamre dilaksanakan dengan  protokol protokol kesehatan yang ketat.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size