Skip to main content
Moderamen GBKP Salurkan Bantuan Kepada Korban Longsor 
Moderamen GBKP Salurkan Bantuan Kepada Korban Longsor 

Moderamen GBKP Salurkan Bantuan Kepada Korban Longsor 

Deliserdang,TuntasOnline.com - Moderamen GBKP melalui Tim Marturia Moderamen GBKP menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak tanah longsor di Desa Rumah Nangkung dan Desa Buluh Awar Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang,Sumatera Utara Selasa (16/11)

Penyerahan bantuan langsung di serahkan oleh, Kabid Marturia Moderamen GBKP Pdt.Kalvensius Jawak didampingi, Pt Jidin Ginting SH.MH, Pt Jesaya Karo Karo, dan Julius Ginting.

Bantuan yang diserahkan berbentuk sembako yaitu: beras, telur, gula, sayur mayur, garam, dan Indomie.

Pdt Kalvensius Jawak menyampaikan, kiranya bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban korban atas musibah yang dialami.

Kami berharap kepada korban dari tanah longsor tetap tabah dan sabar. Mari kita serahkan masalah yang sedang dihadapi ini kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tuturnya.

Sekali lagi kami mengucapkan rasa turut prihatin atas musibah yang di alami, dan atas bantuan ini Jangan lihat dari nilainya, namun niat dan hati yang tulus dari kami dalam melakukan aksi bantuan sosial ini,Ungkapnya.

Tim Marturia Moderamen GBKP sedikit menceritakan tentang Desa Buluh Awar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara merupakan Desa tersebut awalnya GBKP berdiri 128 tahun yang lalu. Hal ini memiliki nilai sejarah bagi warga jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP).

Dimana, GBKP yang dibangun di jaman Belanda itu pun masih berdiri hingga sekarang

"Jadi, kita berharap agar situs sejarah GBKP Buluh Awar ini dapat terjaga dengan baik, tanpa adanya perusakan hutan (penebangan kayu) yang mengakibatkan terjadinya longsor, "Pungkas Jidin Ginting.

Sebelumnya, pasca insiden tersebut, diketahui salah seorang warga meninggal dunia karena tertimbun material longsor, seorang menderita luka, 15 rumah dan satu rumah ibadah tertimbun longsor.

Akibat longsoran tersebut, badan jalan di Dusun 3, Desa Buluh Awar amblas dan terputus, sehingga akses ke desa tersebut tidak bisa dilalui.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size