Skip to main content
Mensos RI Kunjungi Warga Dampak Longsor Di Deliserdang
Mensos RI Kunjungi Warga Dampak Longsor Di Deliserdang

Mensos RI Kunjungi Warga Dampak Longsor di Deliserdang

Sumatera Utara,TuntasOnline.com -Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Risma meninjau warga terdampak di lokasi banjir dan longsor di Kabupaten Deli Serdang dan korban erupsi gunung Sinabung di relokasi Siosar Kecamatan Merek, Kabupaten Karo Sumatera Utara, Jumat (19/11).

Dalam kunjungannya, Mensos Risma mengunjungi lokasi titik pertama adalah dusun 3 desa rumah kinangkong Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliaerdang,Sumut. menginstruksikan pendirian Lumbung Sosial di 7 titik sebagai cadangan makanan jika terjadi bencana susulan.

"Melihat kondisinya, dikhawatirkan bisa terjadi longsor susulan. Kalau itu terjadi akses masyarakat bisa terputus. Ada 7 dusun yang rawan terputus aksesnya. Jadi solusinya kita akan siapkan 7 lokasi bufferstock (lumbung sosial),"Ungk Mensos di lokasi, Jumat (19/11).

Mensos menyampaikan kepada Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar agar membangun restorasi jalan, karena kondisi jalan sangat riskan. 

Saya juga melihat kondisi hunian warga rawan terhadap longsor.
Oleh karena itu, kita akan bantu warga untuk direlokasi lahan dan rumahnya, Pungkas mantan Walikota Surabaya ini.

Dalam kesempatan tersebut, mensos juga menyerahkan bantuan santunan ahli waris korban meninggal dunia dan luka serta bantuan logistik senilai total Rp1 Miliar yang diberikan kepada warga terdampak bencana longsor.

Selanjutnya Mensos berkunjung ke titik ke dua yakni relokasi korban erupsi Gunung Sinabung di kawasan relokasi Siosar, Kecamatan Merek Kabupaten Karo untuk menyerahkan bantuan yang sama dan selanjutnya menuju titik ke dua kawasan relokasi pengungsi erupsi Sinabung, Kabupaten Karo.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size