Skip to main content
Komisi IV DPR RI Tinjau Tanaman Kentang Bertingkat Di Karo
Komisi IV DPR RI Tinjau Tanaman Kentang Bertingkat Di Karo

Komisi IV DPR RI Tinjau Tanaman Kentang Bertingkat di Karo

Karo,TuntasOnline.com -  Kunjungan kerja (kunker) anggota DPR RI dari Komisi IV ini disampbut langsung oleh Bupati Karo Cory S Sebayang, Senin (11/10).

Dalam Kunjungan kerja diawali dengan peninjauan ke lokasi pengembangan pembibitan komoditas kentang di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo.

Bupati Karo Cory Sebayang mengucapkan  terima kasih dan rasa bangga kepada para Anggota DPR RI dari Komisi IV atas kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karo.

Dimana pembibitan kentang yang berada di Desa Bukit ini menggunakan metode kentang bertingkat.

Selama ini bibit kentang didatangkan dari pulau Jawa untuk digunakan di Kabupaten Karo, untuk itu Pemkab Karo berusaha agar kebutuhan bibit kentang dapat dihasilkan sendiri di Kabupaten Karo.

Untuk itu besar harapan kami anggota DPR RI khusus nya komisi IV dan Dirjen Hortikultura bersinerji untuk dapat memperhatikan dan membantu  Pemkab Karo” Ungkap Bupati Karo

Selain itu, Bupati Karo juga berharap kepada PT. Pupuk Indonesia agar kiranya memperhatikan kondisi ketersediaan pupuk di Kabupaten Karo,  mengingat masyarakat Kabupaten Karo sebagian besar hidup dari hasil pertanian” Tambahnya.

Sementara itu, Dirjen Hortikultura DR. Ir. Prihasto Setiyanto menyebutkan bahwa Kabupaten Karo memproduksi kentang untuk Provinsi Sumatera Utara sebesar 57%.

“ Dengan kondisi tanah yang subur, Kabupaten Karo ini berpotensi sekali untuk pengembangan hortikultura, kami siap mensuport wilayah Kabupaten Karo” Ungkap Dirjen Hortikultura.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, SE menghimbau dan mengharapkan kepada Dirjen Hortikultura untuk membangun pembibitan kentang di Kabupaten Karo, begitu juga kepada PT Pupuk Indonesia Holding Company untuk memperhatikan kondisi pupuk di Kabupaten Karo.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karo ini agar dapat dipenuhi, karena kalau hanya mengandalkan dana APBD kabupaten agak sulit, diharapkan atensi dan dukungan pemerintah pusat sangat diperlukan” Pungkas Ketua Komisi IV DPR RI.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size