Skip to main content
Kasus Covid-19 Melandai Polda Bengkulu Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Prokes
Kasus Covid-19 Melandai Polda Bengkulu Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Prokes

Kasus Covid-19 Melandai, Polda Bengkulu Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Prokes

BENGKULU – Meski kasus positif Covid-19 telah menunjukkan angka penurunan yang singnifikan, Kepolisian tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno,S.Sos, MH mengingatkan masyarakat untuk tidak mengendorkan prokes mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan.

“Polri terus mengimbau masyarakat Indonesia untuk selalu memakai masker. Pemakaian masker menjadi wujud dis/iplin nasional selama pandemi covid-19 meskipun telah menunjukkan penurunan,” jelasnya, Jum’at (5/11/2021).


Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan dimanapun kita berada menjadi faktor penting dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19. Seperti yang kita ketahui, saat ini virus Corona bermutasi bebagai jenis varian. Penyebaran virus Corona sangat mudah, salah satunya melalui droplet yang tercipta dari batuk maupun bersin dari orang yang terinfeksi kemudian terhirup orang yang sehat.


"Kurva penyebaran Covid-19 turun atau melandai namun tidak menutup kemungkinan akan meningkat apabila masyarakat abai dengan prokes. Oleh karena itu, Yuuk bahu membahu berjuang bersama dalam memerangi Covid-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan rutin mencuci tangan serta mengurangi mobilitas," ujarnya.(ReTra/FJPP)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size