Skip to main content
Jelang Musda KNPI Karo Panitia Gelar Silaturahmi dan Bukber Lintas Organisasi Kepemudaan
Jelang Musda KNPI Karo Panitia Gelar Silaturahmi dan Bukber Lintas Organisasi Kepemudaan

Jelang Musda KNPI Karo, Panitia Gelar Silaturahmi dan Bukber Lintas Organisasi Kepemudaan

Karo, TuntasOnline.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karo menggelar Silaturahmi dan buka puasa bersama (Bukber) bersama dengan pemuda lintas organisasi kepemudaan menjelang Musda DPD KNPI ke-XIV, Senin, (11/4) Pukul  malam di Rumah Makan Pondok Rumpun Bambu, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe Kabupaten Karo

Acara silaturahmi dan buka bersama di motori oleh Panitia Pelaksana (OC) Musyawarah Daerah (Musda) Kabupaten Karo.

Dimana Musda direncanakan akan di laksanakan Pada hari Senin, 18 April 2022 di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo,Sumatera Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua MPI Karo, Ferianta Purba  SE, ketua BM PAN, M.Rapi Ginting, mantan Ketua KNPI Karo, M.Bali Ukur Ginting, Ketua GAMKI, Jidin Ginting, SH MH, Sekretaris GAMKI, Martinus Triesa Ginting , Senioren KNPI Karo Amry KS Pelawi, ketua Pemuda Katolik Johanes Singarimbun dan para perwakilan OKP.

Selain itu juga turut hadir, Ketua Pemuda Muhammadiyah Irwansyah, Perwakilan Aswasliyah , perwakilan Pemuda Katolik dan perwakilan PMI

“Jalinan Silaturahmi antar pemuda dilaksanakan dalam ajang sosialisasi pelaksanaan Musda Pemuda KNPI Kabupaten Karo ke XIV sekaligus perkenalan kandidat calon ketua KNPI Kabupaten Karo periode 2022 - 2025 yakni Kelvin Raya Ketaren,SH. periode 2022-2025. Ujar sekretaris panitia Musda, Radi. AJ Girsang, SP.

Dalam arahannya, ketua MPI Ferianta Purba SE menghimbau kepada seluruh elemen Kepemudaan di Kabupaten Karo untuk bersatu dan bersinerji untuk Kabupaten Karo lebih baik dan lebih maju.

"Kita berharap nanti kepengurusan KNPI merumuskan program kerja kedepan yang bisa bermanfaat bukan hanya bagi pengurus melainkan juga seluruh Pemuda yang ada di Kabupaten Karo," harap Ferianta Purba 

Sementara itu, M.Raffi Ginting meminta agar Ketua KNPI terpilih nantinya supaya merangkul semua organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Karo.

"Ayo dirangkul semua Pemuda agar bersatu Kepemudaan Karo supaya kedepan menjadi lebih baik lagi," pinta Ketua BM PAN Raffi Ginting.

Ketua DPC GAMKI Kabupaten Karo Jidin Ginting SH MH didampingi Sekretaris Martinus Ginting menyampaikan dukungannya kepada Melvin kemaren dan Radi Girsang untuk memimpin KNPI  kabupaten Karo 3 tahun kedepan.

Kirim berharap kepada pengurus yang terpilih nanti dalam Musda untuk merangkul seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten Karo.Jangan nanti setelah terpilih, pengurus hanya mementingkan kepentingan pribadi ataupun kelompok sehingga organisasi hanya jalan ditempat.

Organisasi kemudaan yakni KNPI, bukan hanya untuk kalangan pemuda, namun diharapkan mampu merangkul seluruh stakeholder, membuat program yang Inovatif, terlebih mendukung program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Karo,"pungkasnya 

Di penghujung acara, para ketua Organisasi Kepemudaan yang hadir langsung mendeklarasikan dukungannya terhadap Kelvin Raya Ketaren sebagai calon Ketua DPD KNPI Karo periode 2022-2025 yang ditandai dengan menyerahkan surat dukungan yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris organisasi masing masing ditambah Rekomendasi dukungan dari DPK (Dewan Pengurus Kecamatan KNPI dari 17 kecamatan di kabupaten Karo.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size