Skip to main content
Wamentan RI Sambut Baik Audensi Bupati Karo
Wamentan RI Sambut Baik Audensi Bupati Karo

Wamentan RI Sambut Baik Audensi Bupati Karo

Karo,TuntasOnline.com - Di hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 26 September, dimana Kementan semakin mengedepankan peranan statistik di setiap bidang dan elemen kehidupan, utamanya dalam membangun bangsa dengan mengusung tema: “Statistik Berkualitas Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang menggambarkan pentingnya data statistik berkualitas untuk mendorong Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan tumbuh. 

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang diwakili Wakil Menteri Pertanian(Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi menyambut kunjungan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Karo Metehsa Karo-Karo, Senin (26/09) di kantor Kementan,Jakarta.

Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Kadistan dalam audensi tersebut menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo memohon kepada Kementerian Pertanian(Kementan) RI melalui Pak Wamentan bisa membantu Pemkab Karo.

Kadistan Kabupaten Karo Metehsa Karo-Karo kepada wartawan melalui selullernya mengatakan, saat mendampingi Bupati Karo tadi, Pemkab Karo memohon bantuan pemerintah pusat melalui Kementan RI.

Berikut yang Pemkab Karo Usulkan tadi ke Kementan RI:
1. Bantuan sarana dan prasarana budidaya produksi benih untuk komoditi kentang dan bawang merah
2. Bantuan Sarana dan Prasarana komoditi jagung untuk percepatan pelaksanaan Food Estate berbasis koorporasi petani di Kabupaten Karo
3. Bantuan Ternak sesuai dengan spesifik lokasi Kabupaten Karo.

"Untuk itu, kita sangat mengharapkan atensi pemerintah pusat terhadap Kabupaten Karo, dimana Kabupaten Karo 75%masyarakatnya hidup dari hasil pertanian," Pungkas Kadistan yang didampingi Kasi Tanaman Pangan Distan Karo Jalisman Purba.

Terkait usulan Pemkab Karo tersebut Wamentan RI Harvick Hasnul Qolbi menyambut baik, nanti akan kita tindaklanjuti usulan Pemkab Karo, serta usulan ini juga akan saya sampaikan kepada bapak Menteri.

Lanjut Wamentan menjelaskan, sektor pertanian dinilai tangguh dan memiliki potensi besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Termasuk program Gerakan Tiga Kali Ekspor(Gratieks) ditengah Pandemi sedang melanda,imbuhnya

"Untuk mempercepat ekspor produk pertanian, Kementan mengharapkan, Provinsi, kabupaten dan kota untuk mengekselerasi ekspor pertanian tersebut, Sehingga harapan Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa terlaksana, "Pungkas Wamentan (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size