Skip to main content
Wakapoldasu Bersama Forkopimda Karo Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak
Wakapoldasu Bersama Forkopimda Karo Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Wakapoldasu Bersama Forkopimda Karo Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Karo,TuntasOnline.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak diwakili Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, dan Forkopimda Karo monitoring pelaksanaan Pilkades 2021 di Desa Batukarang Kecamatan Payung, Drsa Lingga Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo Selasa 30/11)

Kegiatan Monitoring ini dalam rangka memastikan pengamanan dan memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polres Tanah Karo. 

Turut hadir Ketua DPRD Karo yang diwakili Sadarta Bukit, Bupati Karo Cory S Sebayang, Kajari Karo Fajar Syah Putra SH MH,  Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Ketua ZKPUD Karo Gemar Tarigan, Kapolsek Payung Iptu Julianto Tarigan, Danramil 05/PY Kapten Inf K. Ginting .

Saat tiba di Desa Batukarang Kecamatan Payung, Wakapoldasu mengecek kesiapan protokol kesehatan dan menyapa masyarakat yang akan memberikan hak suara nya.

"Alhamdulillah sarana dan prasarana protokol kesehatan sangat lengkap di TPS Desa Batukarang Kecamatan Payung, tetap jaga kesehatan untuk yang sedang bertugas,"tutur Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Wakapoldasu juga membetikan arahan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas sehingga berjalan dengan lancar, tetap waspada saat melaksanakan tugas, laksanakan Pengamanan di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan,"tandasnya

Brigjen Pol Dadang juga mengimbau kepada personel untuk memperhatikan kesehatannya, mengingat pelaksanaan Pilkades masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Tetap jaga kesehatan dan ingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat Pilkades di TPS dan segera laporkan secara berjenjang apabila menemukan adanya potensi kerawanan saat Pilkades,"Ujar Wakapolda Brigjen Pol Dadang.

Bupati Karo Cory S Sebayang sangat mengapresiasi atas pelaksanaan monitoring yang dilakukan Polri mulai dari tahapan, pencoblosan. Diharapkan juga sesuai dengan harapan Pak Wakapoldasu, kawal terus hasil suara, serta lalukan langkah-langkah pengamanan sesuai budaya kearifan lokal.

Bupati juga mengimbau kepada panitia pilkades agar berlaku independen, sehingga hasil pilkades brtjalan de gan baik, sesuai dengan yang kita harapkan serta tetap laksanakan prokes,"Pungkas Bupati Karo.(TT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size