Skip to main content
Wabup Karo Tandatangani Piagam Danau Toba Smart City
Wabup Karo Tandatangani Piagam Danau Toba Smart City

Wabup Karo Tandatangani Piagam Danau Toba Smart City

Karo,TuntasOnline.com - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Forum Group Discussion (FGD) dan penandatanganan komitmen bersama menuju Danau Toba Smart City, bertempat di Hotel Niagara Parapat, Simalungun, Rabu (1/12)

Pemerintah kabupaten yang yang ikut serta menandatangani piagam tersebut yakni: Kabupaten Simalungun, Karo, Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat, Dairi, Samosir,Toba dan Tapanuli Utara dan perwakilan dari Kemenkominfo RI dan Kementerian Pan RB RI.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting tampak menandatangani Piagam Danau Toba Smart City bersama
perwakilan Tenaga Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Pihak dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Barry Simorangkir M.Sc usai dilaksanakan penandatanganan mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kerjasama kepada seluruh Kabupaten se- Kawasan Danau Toba sehingga Bimtek Smart City dapat terlaksana dengan baik, tuturnya.

Kiranya dengan telaksnanya FGD, Kawasan ini bisa memberi harapan baru untuk kemajuan bersama di Danau Toba dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat di Kawasan Danau Toba bisa terwujut.

Salah satu aspek dalam Smart City di dalam Departemen Kemenpan berkaitan dengan Smart Governance ini dalam rangka regulasi sistem pemerintahan berbasis elektronik. Semua instansi pemerintah baik pusat dan daerah bisa berkolaborasi satu dan lainnya untuk mewujudkan Dmart Governance yang memastikan layanan publik dapat tercapai.

Dalam kesemparan itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting sangat mengapresiasi dan menyambut baik FGD se Kawasan Danau Toba, karena merupakan sarana dalam mensinkronisasikan Program Pemerintah menuju Smart City di Kawasan Danau Toba sekaligus mempererat kerjasama dalam penyusunan Program Unggulan se-Kawasan Danau Toba.

“Semangat pembangunan berbasis kolaborasi melalui pengembangan Smart City yang nantinya bisa meningkatkan kunjungan wisata, "pungkas Wakil Bupati Karo.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size