Skip to main content
Wabup Karo Kunker Ke Kecamatan Laubaleng Dan Mardingding
Wabup Karo Kunker Ke Kecamatan Laubaleng Dan Mardingding

Wabup Karo Kunker Ke Kecamatan Laubaleng Dan Mardingding

Karo,TuntasOnline.com - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting  melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa di Kecamatan Lau Baleng dan Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo, seperti Desa Kinangkong Kecamatan Lau Baleng, Dusun Tanjung Balai Kecamatan Lau Baleng, dan Desa Bukit Makmur Tingkat II Kecamatan Mardingding, Senen (10/01/2022)

Wakil Bupati Theopilus Ginting mengatakan, bahwa  kunjungan ini tidak lain untuk meninjau jalan-jalan yang rusak di desa tersebut serta mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat terkait infrastruktur di desanya.

Wakil Bupati meminta kepada Bapeda, Dinas PU dan Dinas Perkim agar berkoordinasi mengikuti regulasi yang ada dan segera  menindaklajuti perbaikan jalan dan pengadaan lampu penerangan jalan di wilayah tersebut.

Wakil bupati juga meninjau kegiatan perbaikan jalan yang telah ditangani Pemkab Kabupaten Karo yang berada di Kecamatan Lau Baleng dan Kecamatan Mardingding dari anggaran tahun 2021 yakni, perbaikan jalan hotmix Desa Lau Peradep sepanjang 1,4 km, perbaikan jalan hotmix Desa Bukit Makmur sepanjang 5,3 km, perbaikan jalan hotmix Rambah Tampu sepanjang 1,9 km., tandasnya.

Diketahui bahwa perbaikan jalan desa tersebut, warga mengaku distribusi hasil pertanian dan mobilitas warga semakin lancar dan biaya pengangkutan yang semakin rendah. 

Untuj itu, Saya berpesan kepada warga agar senantiasa bersama  menjaga dan memantau ifrastruktur jalan yang sudah ada. 

Kedepanya Pemkab karo juga akan terus berupaya menangani  infrastruktur jalan desa dan jalan kabupaten  yang ada di Kabupaten Karo yang memerlukan penanganan, "pungkas Wabup.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size