Skip to main content
Wabup Karo Buka Secara Resmi Bimtek Pembentukan SLRT
Wabup Karo Buka Secara Resmi Bimtek Pembentukan SLRT

Wabup Karo Buka Secara Resmi Bimtek Pembentukan SLRT

Karo,TuntasOnline.com - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting membuka secara resmi Bimtek pembentukan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinas Sosial Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (22/10)

Bimtek ini dihadiri oleh seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Karo dan Pendamping Keluarga Harapan (PKH). 

Dalam sambutannya,Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyampaikan, dengan terlaksananya Bimtek SLRT ini, kita berharap pendataan dan identifikasi kebutuhan warga yang kurang mampu di Kabupaten Karo lebih akurat dan tepat sasaran.

Sehingga kedepannya, dengan menggunakan pendataan secara akurat, warga masyarakat penerima bantuan sosial bisa tepat sasaran, tidak seperti selama ini yang banyak warga penerima bantuan sosial tidak tepat sasaran, "tandas wakil bupati.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Karo, Benyamin Sukatendel, Sabtu(23/10) mengatakan, sangat mengapresiasi atas digelarnya bimtek ini, dimana nantinya untuk mencapai warga penerima bantuan sosial, baik dari pusat, Provinsi dan kabupaten bisa tepat sasaran.

Terkait dengan hal tersebut, sangat dan sangat dibutuhkan peran serta kepala desa dalam menunjang Sistim Layanan Rujukan Terpadu (SLRT), "Karena kepala desa yang tau akan kondisi warganya layak atau tidak menerima bantuan sosial, dan diharapkan juga pemerintah desa saling berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pendamping Keluarga Harapan (PKH) dinas sosial sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujut," Pungkas Benyamin Sukatendel.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size