Skip to main content
Wabup BU Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu
Wabup BU Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu

Wabup BU Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu

Bengkulu Utara, Tuntasonlie.com– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 dan Hari Ibu menggelar upacara bersama di Halaman Kantor Bupati BU, Rabu (22/12/2021).

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie S Adinata SE MAp menjadi inspektur upacara tersebut sekaligus membacakan pidato Presiden Joko Widodo acara Hari Bela Negara.

Dalam pembacaan pidato Presiden, Wabup BU mengatakan peringatan Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema “Semangat Bela Negaraku, lndonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju lndonesia Maju.

“Tantangan yang kita hadapi  di masa pendemi Covid-19 sekarang tidaklah mudah. Situasi seperti ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini,” ujar Wabup BU.

Presiden Joko Widodo melalui Wakil Bupati BU menginginkan momentum hari bela negara dihayati untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa.

Bangsa ini akan kuat dan besar, apabila semua rakyat mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi. Perkokoh semangat bela negara dan bahu membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat. Bukan hanya mampu menghadapi perang terhadap Covid-19 serta tantangan bangsa lainnya, tetapi bangsa yang mampu memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan,” tegasnya.

Selain itu juga dalam hal ini peringatan Hari Ibu dengan Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Tangguh” dengan artian kita harus menggingat bahwa kemerdekaan tidak selalu dengan mengangkat senjata, tapi bahwa Perempuan Indonesia juga berperan penting, dengan segala aspek kehidupan seperti dalam keluarga, masyarakat dan negara.

Turut hadir Bupati BU, Dandim 0423 BU, Waka Polres BU, Kejari BU, Kassubag DPRD, juga Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Ny.H. Eko Kurnia  Ningsih bersama Ny. Meta Ari dan turut Hadir Istri Forkopimda dan Tamu Undangan.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size