Skip to main content
Tinjau Tanah Longsor Desa Sugihen Ini Penjelasan Bupati Karo
Tinjau Tanah Longsor Desa Sugihen Ini Penjelasan Bupati Karo

Tinjau Tanah Longsor Desa Sugihen, Ini Penjelasan Bupati Karo

Karo,TuntasOnline.com - Paska terjadinya ranah longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat, Minggu 26 September 2021 kemarin yang mengakibatkan 5 korban, yakni 1 selamat, 3 sudah ditemukan meninggal dunia dan 1 orang lagi dalam tahap pencarian.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang meninjau lokasi tanah longsor tersebut, Sabtu (02/10).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Karo Cory Sebayang mengatakan, akhir-akhir ini memang cuaca cukup ekstrim, jadi diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati.

Lanjut Bupati menyampaikan, berdasarkan laporan dari kepala desa Sugihen, bahwa "pembangunan tembok penahan tersebut sangat dibutuhkan, karena Medan nya cukup curam, sehingga diminta Pembangunan tersebut tetap diteruskan. Namun bagi pekerja harus berhati-hati dalam bekerja, bila hujan, diharpkan pekerjaan dihentikan, "Ungkapnya.

Terkait korban, Bupati Karo berjanji akan memberikan bantuan dari pemkab Karo.

Dan bupati Karo sangat mengharapkan peran serta pemdes desa Sugihen untuk terus memantau pekerjaan tersebut, sehingga bisa cepat selesai dengan tepat waktu, karena pembangunan tembok penahan jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

Turut hadir mendampingi Bupati Karo, mewakil Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo, OPD terkait, Camat Dolat Rakyat, dan kepala Desa Sugihen (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size