Skip to main content
Tingkatkan Sakip Tahun 2022, Pemkab Bengkulu Tengah Laksanakan Coaching Clinik
Tingkatkan Sakip Tahun 2022, Pemkab Bengkulu Tengah Laksanakan Coaching Clinik

Tingkatkan Sakip Tahun 2022, Pemkab Bengkulu Tengah Laksanakan Coaching Clinik

Jakarta, Tuntasonline.com – Sebagai bentuk upaya meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah laksanakan Coaching Clinik dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022 di Hotel Luminor Mangga Besar Jakarta, Rabu (20/04).

Setiap tahunnya instansi Pemerintah wajib membuat Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) merupakan produk akhir dari Sistem Akuntabiltas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang mengambarkan kinerja yang dicapai oleh sesuatu instansi Pemerintah atas pelaksanaan program dan kegaitan yang dibiayai APBN / ABD.

Coaching Klinik SAKIP sebagai bahan pembelajaran dan evaluasi untuk kemajuan pelaksanaan SAKIP di Tahun 2022, dimana setiap tahunnya dievaluasi oleh KEMANPAN RB.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi S. TP.,M.AP., dan dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH. MH., Dalam sambutannya Wakil Bupati Bengkulu Tengah, menjelaskan bahwa hasil evaluasi Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun 2021 oleh KEMENPAN RB mendapatkan nilai CC sejak tahun 2017 hal tersebut menjadi indikator dilaksanakannya Coaching Clinik.

“ Diharapkan melalui kegiatan coaching Clinik ini Kabupaten Bengkulu Tengah dapat belajar untuk memperbaiki dokumen pendukung yang berkenaan agar lebih baik dari tahun sebelumnya, sehingga nanti bisa mendapatkan nilai B” Jelasnya

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD dan juga parah Kasubag Perencanan di Lingkungan Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam Coaching Clinik ini menghadirkan dua Narasumber dari Asistten Deputi (Asdep) Koordinasi Perumusan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Akhmad Hasmi, Ak dan Tim Evaluator KEMENPAN RB Dwi Slamet Riyadi.

Selain itu juga Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H menambahkan agar para peserta serius mengikuti Coaching Clinik, yang menghadirkan narasumber yang merupakan orang – orang berkompeten dari KEMENPAN RB.

“ Apapun masukan maupun evaluasi dari para narasumber dari KEMENPAN RB silahkan dicatat dan ditindak lanjuti, supaya nanti kita nilai Evaluasi Laporan SAKIP Tahun 2022 bisa naik ke B”. Demikian

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size