Skip to main content
Seluma Raih Kabupaten Layak Anak KLA Predikat Pratama Untuk Kedua Kalinya
Seluma Raih Kabupaten Layak Anak KLA Predikat Pratama Untuk Kedua Kalinya

Seluma Raih Kabupaten Layak Anak (KLA) Predikat Pratama Untuk Kedua Kalinya

Tais,Tuntasonline.com - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menerima penghargaan berupa Piala dan Sertifikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Predikat Pratama Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA)

yang diserahkan oleh Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma Suardi, SH, Senin (18/10/2021) di ruang kerja Bupati.

Pengumuman penghargaan KLA ini telah dilaksanakan secara virtual pada tanggal 29 Juli 2021 beberapa waktu yang lalu dan Penghargaannya baru diterima oleh Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma di Kemen PPPA pada tanggal 11 Oktober 2021.

Kabupaten Seluma meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) peringkat Pratama ini untuk kedua kalinya, sebelumnya penghargaan KLA Predikat Pratama ini diperoleh pada tahun 2019, sedangkan tahun 2020 tidak ada evaluasi.

Adapun tahap penilaian dimulai dari pelaksanaan evaluasi pada bulan Maret 2021, kemudian bulan Mei 2021 dilaksanakan verifikasi oleh Tim Independen Kementerian PPPA dan diumumkan masuk predikat KLA Pratama.

Kepala Dinas P3APPKB Suardi, SH. mengatakan Kabupaten Seluma bisa mendapatkan penghargaan karena dinilai oleh kementerian sudah memiliki beberapa kebijakan terkait dengan responsif terhadap pemenuhan hak anak.

"Sudah ada Perbup tentang Upaya Pencegahan Perkawinan Anak, Perda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, sudah ada sekolah dan Puskesmas ramah anak, memiliki rumah aman bagi anak dan perempuan korban kekerasan serta responsif terhadap kasus perempuan dan anak", ujar Suardi.

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. menyampaikan harapannya agar penghargaan ini dapat dipertahankan dan harus mengejar predikat selanjutnya.

"Untuk mempertahankan predikat KLA ini, maka perlu dilakukan sinergitas dengan berbagai pihak baik dengan OPD terkait, masyarakat, media dan dunia usaha", ujar Bupati.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size