Skip to main content
Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Acara Sosialisasi Penerimaan Pajak Restoran
Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Acara Sosialisasi Penerimaan Pajak Restoran

Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Acara Sosialisasi Penerimaan Pajak Restoran

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Sekda Labuhanbatu Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, MMA menghadiri acara sosialisasi tentang penerimaan pajak restoran atas belanja makan dan minum pada dinas/badan/bagian Sekdakab Kabupaten Labuhanbatu serta Kecamatan se-Labuhanbatu yang tercantum dalam APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2022 di Aula Bapenda Kabupaten Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan Kamis (10/03/2022) 

Pengenaan pajak daerah yang dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakatnya yang ingin membuat usaha kuliner salah satunya yaitu restoran, yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yang bisa dihidangkan dan disantap langsung ditempat ataupun dipesan untuk dibawa pulang oleh para konsumennya, tentu akan membuat WPD (Wajib Pajak Daerah) mengeluarkan biaya lebih atas usahanya tersebut.

Pengeluaran biaya lebih itu dibebankan secara langsung kepada konsumennya melalui pengenaan pajak sebesar 10% dari total pembayaran yang harus dibayar konsumen atas makanan dan minuman yang dikonsumsinya yang dicantumkan pada struk atau bill pembayaran.

Peraturan ini tertuang dalam Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2022 tanggal 6 januari 2022 tentang perubahan atas Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2022.

peningkatan pajak juga dipengaruhi adanya inovasi yang dilakukan oleh pemilik rumah makan dan restoran Seperti disediakan view yang bagus untuk foto.

Turut hadir Kepala Bapenda Labuhanbatu  Muslih, S.H, M.H, Sekretaris Bapenda Labuhanbatu, Para Kabid Bapenda Labuhanbatu dan Para Tamu Undangan.(JS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size