Skip to main content
Sekdakab Karo Buka Pelatihan Jurnalis Tahun 2021
Sekdakab Karo Buka Pelatihan Jurnalis Tahun 2021

Sekdakab Karo Buka Pelatihan Jurnalis Tahun 2021

Karo,TuntasOnline.com- Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten Karo, Drs.Kamperas Terkelin Purba MSI membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik bagi wartawan di Kabupaten Karo, Jumat (03/12) bertempat di Aula Kantor Bupati Karo.

Dalam sambutannya, Bupati Karo mengharapkan kepada jurnalistik untuk mengekpresikan diri dan memperoleh informasi guna meningkatkan kualitas manusia di tengah tengah masyarakat.

Setelah membuka pelatihan Jurnalis, Sekdakab juga sebagai Narasumber tambahan meminta agar aktifitas jurnalistik sebagian besar memberitakan kepentingan suatu kejadian yang sedang terjadi atau berita hangat dibicarakan ditengah masyarakat.

Untuk itu, lanjut Sekdakab, peran media massa sebagai kontrol sosial melalui karya tulis jurnalistik merupakan hal yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dilakukan oleh Pemkab Karo.

"Para jurnalistik memahami aspek-aspek secar baik dan benar hingga diperoleh informasi seimbang, akurat dan pertanggung jawab," harap Sekdakab.

Lanjut Sekdakab lagi, kegiatan pelatihan Jurnalis merupakan salah satu program Pemkab Karo dalam rangka fasilitas peningkatan SDM bidang komunikasi dan informasi bagi insan pers di Kabupaten Karo.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan profesionalitas dan etika jurnalis. Sekaligus meningkatkan kemampuan wartawan dalam memberikan kontribusi bagi Kabupaten Karo, tandas Sekda.

Selain Sekdakab Karo, Liston Aqurat Damanik selaku Narasumber Pelatihan Jurnalis membetikan materi mengapa jurnalus harus patuh kode etik, Jurnalis Profesional, dan Ancaman terhadap Jurnalis.

Kegiatan pelatihan Jurnalis Tahun 2021 turut dihadiri, Bupati Karo Cory Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopius Ginting, Kepala Bapeda Nasib Sianturi, Asisten 1 Mulianta Tarigan, Kabag Prokominfo F.Leonardo Surbakti SSTP, 50 orang wartawan yang terdiri dari Media Cetak, Online maupun Media Elektronik.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size