Skip to main content
Sekda Hamka : Banggalah Menjadi Orang Bengkulu
Sekda Hamka : Banggalah Menjadi Orang Bengkulu

Sekda Hamka : Banggalah Menjadi Orang Bengkulu

Bengkulu, TuntasOnline.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak muda Bengkulu yang merantau ke daerah lain, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut kedatangan mereka dalam rangka mudik lebaran ke kampung halamannya, di Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu. 

Kedatangan Rombongan Mudik Gratis dari Jakarta yang diselenggarakan Ikatan Anak Muda Sriwijaya (IKAMSRI) ini, disambut antusias oleh Sekda Provinsi Bengkulu beserta jajarannya. 

Meskipun  rombongan Mudik Gratis IKAMSRI yang di pimpinan  Ketua IKAMSRI ini sempat terlambat sampai ketujuan akibat kemacetan, namun mereka sampai dengan selamat. 

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu, menyampaikan ucapan selamat datang  kepada rombongan anak muda Bengkulu yang telah tiba kembali ke Kampung halamannya Provinsi Bengkulu. 

Sekda Hamka berpesan kepada anak muda Bengkulu agar tetaplah bangga menjadi orang Bengkulu, karena menurutnya walaupun Bengkulu ini kota kecil, namun memiliki segudang potensi Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia-nya. 

"Kita harus bangga menjadi orang Bengkulu, karena Bengkulu ini hebat dengan semua potensi alam yang ada serta dalam sejarah Bengkulu merupakan daerah yang satu-satunya tidak pernah di jajah oleh bangsa asing," sebut Sekda Hamka Sabri, saat menerima Rombongan  Mudik Gratis IKAMSRI. 

Sekda Hamka juga berharap, anak-anak muda Bengkulu dapat menjaga nama baik daerahnya di rantau orang dan dapat sukses meraih cita-citanya. 

"Tidak ada orang lain yang dapat 'membesarkan' Bengkulu ini kalau bukan kita ini. Kita harus berbangga dan berjiwa besar menjadi orang Bengkulu," tegasnya. 

Di lain sisi, Ketua IKAMSRI Kemal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerimtah Provijsi Bengkulu yang telah menyambut kedatangan mereka ke kampung halaman Bengkulu. 

Menurutnya, simpati yang diberikan pemerintah daerah ini dapat memacu semangat mereka untuk belajar dan bekerja di rantau orang guna membanggakan tanah kelahiran mereka Bumi Rafflesia ini. 

"Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menyambut dan menerima kami kembali ke rumah besar kami ini. Semoga ini menjadi pemacu semangat kami," ucapnya. 

Diketahui, sebanyak 59 orang anak muda Bengkulu yang ikut Mudik Gratis IKAMSRI ini dengan latar belakang yang berbeda-beda.(R25/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size