Skip to main content
Santunan Ahli Waris dan Bantuan Disalurkan ke Korban Longsor Laubawang
Santunan Ahli Waris dan Bantuan Disalurkan ke Korban Longsor Laubawang

Santunan Ahli Waris dan Bantuan Disalurkan ke Korban Longsor Laubawang

Karo,TuntasOnline.com - Pasca terjadinya  bencana tanah longsor yang terjadi di gang Lau Bawang, Kelurahan Padangmas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo pada kamis, 26 Agustus 2021 yang lalu, Kementerian Sosial RI bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Karo menyerahkan santunan ahli waris dan bantuan bagi korban bencana tanah longsor, yang dilaksanakan di Jambur Pemkab Karo, Selasa (31/8).

Adapun bantuan yang diberikan antara lain : 
- Dari Kementerian Sosial RI berupa uang santunan bagi korban yang meninggal dunia sebesar Rp.15.000.000,-/ jiwa dan uang santunan bagi korban yang dirawat di RSU Kabanjahe sebesar Rp. 5.000.000,-

Selanjutnya dari Pemerintah Provinsi Sumatera utara berupa 4 paket logistik.

Dan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karo berupa 4 paket logistik dan sembako.

Selain itu, PT. Inalum juga memberikan bantuan berupa uang santunan sebesar Rp.3.000.000,-/KK dan 4 Paket sembako.

Sebelum penyerahan santunan dan bantuan kepada korban, Camat Kabanjahe Leonard Girsang menjelaskan kronologis kejadian bencana tanah longsor tersebut yang didampingi lurah Padangmas Alldian Purba.

Dikesempatan yang sama, Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan “terima kasih kami ucapkan kepada Kementerian Sosial(Kemensos) RI dan pemerintah Provinsi Sumatera utara atas perhatian dan bantuannya yang diberikan kepada korban bencana tanah longsor begitu juga kepada PT.Inalum,“Ungkap Bupati Karo.

"Tetap tabah dan bersyukur kepada Tuhan, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga, jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat” Ungkap Bupati Karo kepada keluarga korban.

Selain itu, mengingat saat ini lagi musim penghujan, Bupati Karo menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk tetap berhati-hati, selalu siaga dan waspada terhadap ancaman bencana yang dapat terjadi kapan saja.

Sementara itu Plt Kadis Sosial Provinsi Sumatera Utara Manna Wasalwa Lubis dalam sambutannya menyebutkan walaupun santunan dan bantuan yang diberikan tidak akan pernah dapat mengembalikan kebahagian keluarga ketika masih bersama-sama dengan para korban, namun perhatian pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial RI dan provinsi Sumatera Utara, semoga bantuan ini dapat menjadi penghapus lara keluarga untuk menatap hari-hari kedepan lebih optimis lagi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol  Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP. Yustinus Setyo, perwakilan Kementerian Sosial RI Dika Yudistira, Manager CSR PT. Inalum Ali Hasian Harahap, Perwakilan Kejari Karo Mas Ben Saragih, Perwakilan Yonif 125/SMB, Kadis Sosial Kabupaten Karo Benyamin Sukatendel, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya, Kabag Humas protokol F.Leonardo Surbakti, Camat Kabanjahe Leonard B Girsang, Lurah Padangmas Alldian Purba.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size