Skip to main content
Polsek Labuhan Ruku Ringkus 6 Pelaku Pencurian
Polsek Labuhan Ruku Ringkus 6 Pelaku Pencurian

Polsek Labuhan Ruku Ringkus 6 Pelaku Pencurian

Batu Bara, Tuntasonline.com - Unit Reskrim Polsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara berhasil meringkus 6 pelaku dengan Kasus pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kanit Reskrim APK Kriswanto pada jumpe pers mengatakan, Polsek Labuhan Ruku telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan, 3 kasus Bongkar rumah dan 1 Kasus pencurian hewan ternak lembu, Rabu (22/9/2021).

Sambungnya, dari kasus tersebut telah diamankan, Sukri (18), Muherman (23) warga Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus dan Jefrizal (24) warga Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara.

Para pelaku terlibat kasus pencurian bongkar rumah di Dusun III Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Batubara.

Kata Ikhwan, Dari kasus itu telah diamankan barang bukti, 1 buah kotak handphone merk OPPO, 1 buah kotak handphone merk Samsung, 1 unit handphone merk Samsung Galaxy serta 1 buah tang potong dan tang biasa.

Kasus yang sama terjadi di Desa Lima Laras, Kecamatan Tanjung Tiram, pelaku yang diamankan Dani (21) Warga Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram. Dari hasil penangkapan didapat barang bukti 1 buah Setrika.

Selanjutnya, Aminsyah  (23) warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram dengan kasus yang sama (Bongkar Rumah) milik Saimah di Desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram.

Dari tangan pelaku diamankan, 1 unit handphone beserta kotaknya dan 1 buah celengan kosong dalam keadaan rusak dan 1 buah potongan triplek.

Sambung AKBP Ikhwan, Polsek Labuhan Ruku juga berhasil menangkap Suparman (39) warga Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai dengan kasus pencurian hewan ternak (lembu). Turut diamankan dari pelaku sebagai barang bukti 1 Ekor lembu, ungkap Ikhwan

Terhadap para pelaku, dipersangkakan pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian, dengan hukuman paling lama 7 tahun penjara.(Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size