Skip to main content
Polsek Enggano Bersama Dinkes Gelar Vaksinasi
Polsek Enggano Bersama Dinkes Gelar Vaksinasi

Polsek Enggano Bersama Dinkes Gelar Vaksinasi

ENGGANO – Upaya percepatan penyehatan masyarakat ditengah masa pandemi terus dilakukan salah satunya dengan vaksinasi, kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan kepada masyarakat di Pulau terluar yakni Kecamatan Enggano, kemarin ( Kamis ,02/09/21) digelar polsek Enggano Polres Bengkulu Utara ( BU ) Polda Bengkulu bersama Dinkes melalui Puskesmas Enggano.

Kapolsek Enggano Iptu Bayu Heri P SH MH disela – sela monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi kemarin ( 03/09/21 ) mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini merupakan tahap 1 jenis Moderna bagi masyarakat Enggano yang sudah berumur 18 Tahun keatas yang dilakukan oleh pihak pusat kesehatan masyarakat (Puskemas) Enggano.

“ Ya, hari ini saya beserta jajaran melakukan koordinasi serta monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 1 terhadap warga Enggano. Hal ini kita lakukan demi upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” kata Iptu Bayu.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan vaksinasi dalam upaya menbentuk helt comunity ini merupakan hari kedua dilakukan. Dimana pada hari pertama yang digelar pada Rabu (1/9) lalu sebanyak 8 vial yang diperuntukan 112 sasaran telah dilakukan. Sedangkan untuk hari kedua ini sebnayak 7 vial yang diperuntukan bagi 92 sasaran.

Lebih lanjut, Kapolsek menuturkan, bahwa untuk vaksinasi di Enggano saat ini masih baru sekitar 25 persen masyarakat yang telah divaksin.

“ Jadi total dalam pelaksanaan vakasinasi hingga hari ini dengan jenis vaksin moderna sebnayak 15 Vial atau 210 dosis. Kita harapkan pelaksnaan vaksinasi ini dapat terus dilanjutkan karena saat ini baru sekitar 25 persen warga Enggano yang telah divaksin,” pungkasnya.(Rahmad)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size