Skip to main content
Peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022
Peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022

Peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mengikuti Peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022 dengan tema Semangat Otonomi Daerah kita wujudkan ASN yang Proaktif dan berakhkak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang dilakukan secara virtual di Ruang Pola Setdakab BU, Senin (25/4/2022).

Kegiatan zoom meeting ini turut dihadiri oleh, Bupati BU Ir.H.Mian Wakil Bupati (wabup) BU Arie Septia Adinata,SE,M.AP, Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK, MM, Dandim 0423 BU Letkol Inf. Made Mahardika, SIK, MH, Perwakilan Kajari BU.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia diwakili memberikan arahan terkait dengan Kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah(H) bahwa pelaksanaan ibadah dan mudik lebaran diperbolehkan, akan tetapi, open house belum boleh dilakukan.

Bupati BU Ir.H.Mian mengatakan terkait Penerapan Otonomi Daerah, Kabupaten BU juga tercatat telah mencapai sejumlah prestasi dalam memaksimalkan pengelolaan potensi daerah, berinovasi untuk meningkatkan PAD, upaya yang dilakukan yaitudengan mengupayakan potensi sektor perkebunan kelapa sawit, untuk dana bagi hasil, sehingga dapat digunakan dengan perbaikan jalan.

“Sejumlah prestasi yang tercatat, dalam memaksimalkan pengelolaan potensi daerah, dimana sebagai penompang sektor perkebunan kelapa sawit, harus mendapatkan dana bagi hasil sehingga dapat dipergunakan dengan baik dan juga meningkatkan PAD,”ujarnya.

Pada kegiatan ini Kementerian Dalam Negeri luncurkan dua sistem daring untuk pemerintah daerah Sistem yang dimaksud adalah Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size