Skip to main content
Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi Publik Diskominfo Gelar Talkshow
Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi Publik Diskominfo Gelar Talkshow

Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi Publik Diskominfo Gelar Talkshow

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com - Dalam rangka Expose Program Kerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Tahun Anggaran 2022, Kepala Diskominfo BU Suryadi S.STP.,M.Si dan Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Informasi Bari Oktari, S.STP, Gelar Talkshow di ruang siaran Radio Kharisma Ratu Samban Kabupaten BU, Senin (14/2/2022).

Kepala Diskominfo BU mengatakan bahwa saat ini Penyebaran Informasi di Diskominfo BU telah dilakukan dengan berbagai tahap, melalui bidang Media Center dengan menyebarluaskan informasi dan kegiatan pemerintah daerah secara tertulis, video berita dan pemanfaatan radio pemerintah Kharisma Ratu Samban.

“Dengan meningkatkan kualitan sumber daya manusia (SDM), meningkatkan kualitas dengan penyediaan alat yang bagus maka kualitas informasi yang disebarluaskan akan lebih baik, dengan menjunjung aturan yang ada, menampilkan informasi akurat dan terpercaya, harapannya Diskominfo BU dapat menjadi sumber informasi terakurat di Kabupaten BU,” ujarnya.

Beliau juga menjelaskan mengenai program yang akan dilakukan dalam rangka perubahan reformasi di era digitalisasi yaitu Program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yaitu Penyelenggaraan Pemerintahan E-Government yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada masyarakat Kabupaten BU yang lebih optimal.

Kabid PPID Bari Oktari menambahkan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Diskominfo BU bahwa dibawah kepemimpinan beliau dan komitmen dari Bupati BU Ir.H.Mian yang memberikan arahan mengenai pelayanan pada sistem pelayanan informasi publik.

“Berdasarkan undang-undang nomor 28F yang menyebutkan bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi, dengan komitmen yang kuat, kami terus meningkatkan layanan publik dan keterbukaan informasi kepada masyarakat BU,”jelasnya.

Raihan prestasi terus ditorehkan oleh Diskominfo BU pada sektor layanan publik yaitu raih peringkat 1 Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik tahun 2021 kategori PPID Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu sebagai badan publik informatif dari Komisi Informasi (KIP) Provinsi Bengkulu dan masuk 50 besar tingkat nasional pada program smart city.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size