Skip to main content
Pengukuhan Pengurus Harian FKUB Kabupaten Seluma Masa Bakti 2021-2026
Pengukuhan Pengurus Harian FKUB Kabupaten Seluma Masa Bakti 2021-2026

Pengukuhan Pengurus Harian FKUB Kabupaten Seluma Masa Bakti 2021-2026

Tais,  Tuntasonline.com - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengukuhkan Pengurus Harian FKUB Kabupaten Seluma Masa Bakti 2021-2026, Selasa (16/11/2021) di ruang rapat Bupati Seluma.

FKUB ini merupakan salah satu amanat dari Perturan Bersama Menteri Dalam Negeri RI Nomor 9 Tahun 2006 dan Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Forum Pemberdayaan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadah.

Dewan Penasehat FKUB terdiri dari Ketua yaitu Wakil Bupati Seluma, Waka Kepala Kemenag Seluma, Sekretaris Kepala Badan Kesbangpol dan 6 orang anggota yang terdiri dari Kajari Seluma, Kapolres Seluma, Dandim 0425 Seluma, Sekda Seluma, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma.

Sedangkan Pengurus harian FKUB Kabupaten Seluma yang dikukuhkan terdiri dari Ketua Andi Sunarto, S.Pd, Waka I Yulian Ansori, SE, Waka II Pdt. Efendi Manalu S.TH, sekretaris Alpadjri, Waka Sekretaris Gusman Gumanti, SE dan bendahara Wahirman beserta 12 anggota.

Bupati Seluma dalam Arahnya menambahkan sebagai pimpinan daerah merasa bangga dengan berkumpulnya para tokoh dari berbagai agama dalam satu forum kerukunan seperti ini.

"FKUB ini mencerminkan bahwa kebersamaan dan keharmonisan masyarakat Seluma telah terwujud dengan baik,".

Bupati juga mengatakan kondisi damai dan tentram ini merupakan satu faktor penting bagi terwujudnya kondusif daerah yang akan mewujudkan Seluma ALAP.

"Kepada para pengurus FKUB yang baru saja dilantik, saya harap dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," lanjut Bupati.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size