Skip to main content
Bimtek Penyusunan Masterplan Smartcity ( foto : MC BU )
Bimtek Penyusunan Masterplan Smartcity ( foto : MC BU )

Pemkab Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smartcity

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia (RI) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pertama terkait penyusunan Masterplan Kota Cerdas “Smart City” dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten BU yang diselenggarakan di ruang pola Setdakab Kabupaten BU, Senin (20/6/2022).

Saat ini smart city merupakan suatu kebutuhan dan keharusan dalam menjawab perkembangan teknologi, Kabupaten yang cerdas, Kabupaten yang memberi layanan kepada masyarakatnya dengan efektif dan efisien, dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati BU Ir.H.Mian menyampaikan apresiasi kepada pihak Kemkominfo RI yang telah memfasilitasi serta memilih Kabupaten Bengkulu Utara ini menjadi salah satu kabupaten untuk  mewujudkan Smartcity di Indonesia. melalui bimtek yang dilaksanakan hari ini nantinya dapat memberikan pengetahuan dan juga pemahaman kepada seluruh peserta yang hadir tentang gambaran dan langkah-langkah terkait konsep Smartcity ini.

“Apresiasi dan terima kasih saya ucapkan kepada pihak kemkominfo RI yang telah memberikan fasilitas serta membina Kabupaten BU melalui bimtek guna untuk merancang masterplan terkait dengan mewujudkan smart city di Kabupaten BU, yang dapat berguna dan bermanfaat, memberikan layanan yang efektif dan efisien terhadap masyarakat BU,”ungkapnya.

Beliau juga mengatakan ini merupakan keharusan yang dilakukan untuk membangun kota Arga Makmur ini dibuat menjadi Smart city. Untuk meningkatkan aspek pelayanan dan pusat pemerintahan kabupaten BU, dan tidak ada kata terlambat untuk mewujudkannya, melalui perencanaan yang akan dilakukan, nantinya dapat menggambarkan seluruh aspek dari kabupaten BU terlihat dengan jelas, dan nantinya dapat memperlihatkan potensi dari Kabupaten BU,”tutupnya.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size