Skip to main content
Pemkab BU Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD Anggaran 2021
Pemkab BU Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD Anggaran 2021

Pemkab BU Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD Anggaran 2021

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Bupati BU Ir.H.Mian diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) BU Arie Septia Ardinata,SE,M.AP menyampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD Anggaran Tahun 2021 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BU merupakan amanah undang-undang tentang keuangan daerah, diwajibkan untuk menyampaikan laporannya, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten BU, Rabu (25/5/2022).

Wabup BU Arie Septia Adinata SE, M.AP menyampaikan dan membacakan Nota Pengantar, Laporan Keuangan 2021 tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Pendapatan Belanja Daerah dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD BU yang telah memberikan kesempatan, dukungan kepada Pemkab BU, harapannya agar dapat segera dibahas dan disetujui, sehingga nantinya dapat dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

“Penyampaian nota pengantar terkait dengan pertanggung jawaban pelaksanaan pendapatan belanja daerah Kabupaten BU, diharapkan dapat segera dilakukan pembahasan dan disetujui, sehingga dapat dijadikan peraturan daerah (Perda)”,ungkapnya.

Waka I DPRD BU juga menyampaikan atas nama pimpinan, serta anggota DPRD BU mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati BU yang telah menyampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD Anggaran Tahun 2021 ke DPRD BU, sejalan dengan Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pasal 140 dan 194 Peraturan Pemerintah nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Berdasarkan surat Bupati BU kepada Ketua DPRD BU tentang Penyampaian RAPERDA dan RAPERBUP Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021, setelah dilakukan nya Penyampaian Nota Pertanggungjawaban hari ini, maka selanjutnya akan dilakukan rapat terkait dengan pandangan-pandangan fraksi,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Kapolres BU, Dandim 0423 BU, Kepala PN mewakili, organisasi wanita, Kepala OPD dan jajaran Pemerintahan Kabupaten BU.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size