Skip to main content
Pelatihan Dan  Sosialisasi Kepada Operator Call Center 112 Seluma Alap
Pelatihan Dan Sosialisasi Kepada Operator Call Center 112 Seluma Alap

Pelatihan Dan Sosialisasi Kepada Operator Call Center 112 Seluma Alap

Tais,Tuntasonline.com - Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma memberikan pelatiahan dan Sosialisasi kepada operator penyelenggara layanan nomor darurat call center 112 Seluma Alap, Jum'at (20/5/2022) di Aula BKD Seluma.

Narasumber Pelatihan dan sosialisasi ini selain Plt. Kepala Diskominfo, Persandian dan Statistik H. Hendarsyah, S.IP, MT, juga mengundang pemateri dari PT. Digital Sandi Informasi.

Peserta dari kegiatan ini berasal dari perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yaitu Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, RSUD Tais, dan BPBD.

Plt. Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma H. Hendardyah, S.IP, MT menyampaikan bahwa layanan nomor darurat call center 112 Seluma Alap ini rencananya akan di launching pada Hari Jadi ke-19 Kabupaten Seluma.

"Sekarang kita menyiapkan operator atau admin dengan cara memberi pelatihan agar dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dalam melayani masyarakat," ujar Hendarsyah.

Hendarsyah juga menyampaikan bahwa program Layanan Nomor Panggilan Darurat 112 ini merupakan inisiatif Kemenkominfo untuk menyediakan panggilan darurat yang bebas pulsa, bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengingat nomor darurat, mempercepat penanggulangan keadaan darurat, serta mempermudah koordinasi antar instansi terkait.

"Masyarakat dapat memberi informasi apa bila terjadi antara lain, kebakaran, kecelakaan, atau bencana alam termasuk pandemi yang terjadi saat ini seperti COVID-19," lanjut Hendarsyah.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size