Skip to main content
PBB Karo Berikan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor Di Lau Bawang
PBB Karo Berikan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor Di Lau Bawang

PBB Karo Berikan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor Di Lau Bawang

Karo,TuntasOnline.com - Aksi solidaritas yang dilakukan DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Karo dibawah Komando Andreas Tarigan untuk membantu keluarga dan korban bencana tanah longsor di Lau Bawang, Kelurahan Padangmas Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, yang terjadi pada tanggal 26 Agustus 2021 Kamis malam yang lalu, dimana ada korban meninggal 5(lima) orang, dan luka luka 4(empat) orang.

Sebelumnya juga, sesuai dengan instruksi dari Ketua DPD PBB Sumut, Martin Siahaan yang memerintahkan kepada Ketua DPC PBB Karo dan jajaran untuk segera melakukan aksi sosial. Dimana awalnya juga PBB Karo ikut terlibat langsung dalam membantu mencari dan mengevakuasi korban Tanah Longsor.Dilanjutkan dengan membuat posko untuk penggalangan dana bagi korban tanah longsor.

Disela-sela pembetian bantuan, Ketua Dpc PBB Karo Andreas Tarigan, Senen(06/09) pukul 12 20.WIB bertempat di Laubawang, mengucapkan, " turut berdukacita kepada keluarga korban yang meninggal dan juga bagi korban yang selama, Semoga keluarga tabah menghadapinya atas musibah yang di alami baru-baru ini. Mungkin ada rencana Tuhan yang terindah atas musibah yang kita alami tersebut.

Lanjut Ketua PBB Karo didampingi didampingi wakil ketua Dpc PBB Giro menambahkan, bahwa  pemberian yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban keluarga, jangan lihat dari nilainya, namun lihat rasa prihatin dan kepedulian PBB terhadap sesama mahluk ciptaan Tuhan. "Pungkas Tarigan.

"Sementara itu, Lurah Padangmas Kecamatan Kabanjahe, Alldian Purba, menyampaikan," terimakasih atas bantuan dari PBB Karo yang perduli terhadap korban bencana tanah longsor kemarin. Kedepannya teman-teman lainnya juga dapat menunjukkan kepedulian dengan hal yang sama.Jadi disini, melalui kegiatan sosial seperti ini, PBB bisa lebih besar, lebih kuat dan dapat terus memberikan bantuan serupa dan kontribusi yang positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karo yang membutuhkannya,"Ucapnya didampingi
 Kepling (Kepala Lingkungan) Lau Bawang Hadir Sinulingga.

Salah seorang dari korban Tanah Longsor, Darmawan Saragih (47) mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemuda Batak Bersatu(PBB) dimana pun berada, khususnya DPC PBB Karo atas bantuan yang diberikan kepada kami. saya sangat bangga dan mengaresiasi atas pemberian bantuan ini, semoga Organisasi ini semakin besar dan jaya terus serta semakin eksis dan di cintai di Tanah Karo," Pungkasnya yang diaminkan oleh warga terdampak lainnya.

Penyerahan secara simbolis Bantuan berbentuk uang dan sembako kepada korban Tanah Longsor Lau Bawang tersebut turut dihadiri jajaran DPD, DPC PBB Karo dan anggota.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size