Skip to main content
Paripurna DPRD Batu Bara, PKS Minta Rencana Pinjaman Pemkab Sebesar 100 Miliar Dievaluasi
Paripurna DPRD Batu Bara, PKS Minta Rencana Pinjaman Pemkab Sebesar 100 Miliar Dievaluasi

Paripurna DPRD Batu Bara, PKS Minta Rencana Pinjaman Pemkab Sebesar 100 Miliar Dievaluasi

Batubara, Tuntasonline.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batu Bara menggelar rapat paripurna di Ruangan Rapat Paripurna, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (14/9/2021)

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Batu Bara Syafrizal , SE, M.AP yang dikuti seluruh Fraksi dengan agenda penyampaian pandangan umum seluruh fraksi DPRD Kabupaten Batu Bara terhadap Ranferda Tahun Anggaran 2022.

Dalam pandangan umum Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) melalui juru bicara Muhammad Abduh Afrian Manurung, SKM mengatakan, APBD Tahun 2022 diharapkan untuk dipergunakan seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat serta pemulihan ekonomi di sektor-sektor yang terdampak Covid 19.

Sambungnya, terkait rencana pinjaman Pemkab Batu Bara sebesar 100 Milyar, fraksi PKS berharap agar dapat di evaluasi kembali, terutama terkait dengan urgensi atau kepentingan dana tersebut sehingga perlu dilakukan peminjaman.

Fraksi PKS juga meminta APBD Tahun 2022  Pemkab Batu Bara tidak terjadi besaran SILPA yang begitu besar, ucap Abduh

Dirinya juga menginginkan, anggaran yang sudah di Refocusing di Tahun 2021 untuk instentif tenaga guru honor yang berada di Dinas Pendidikan agar dapat dialokasikan kemabali oleh  Pemkab Batu Bara di Tahun 2022, Tutup Abduh.

Turut hadir dalam rapat, Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara Sakti Alam,unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Batu Bara dan Asahan, Asisten dan Sraf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Camat SeKabupaten Batu Bara. (Zfn/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size