Skip to main content
Nikmatnya Makanan Timur Tengah Walikota Bengkulu Versus Pahitnya Hidup Warga Rumah Berdinding Papan
Nikmatnya Makanan Timur Tengah Walikota Bengkulu Versus Pahitnya Hidup Warga Rumah Berdinding Papan

Nikmatnya Makanan Timur Tengah Walikota Bengkulu Versus Pahitnya Hidup Warga Rumah Berdinding Papan

Bengkulu, TuntasOnline.com - Kenikmatan yang dirasakan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan bisa menikmati makanan ala Timur Tengah bisa dikatakan berbanding terbalik dengan apa yang dirasa Ibu Kasni, salah satu warganya yang tak pernah tersentuh bantuan dan hidup dengan Rumah berdinding papan.

Diketahui, Kondisi rumah tinggal keluarga Ibu Kasni Anita (36) benar-benar tidak layak huni. Rumah yang berada tak jauh dari Eks Rumah Dinas Walikota Bengkulu tepatnya di Jl. Cendana I, Gang Jambu III, RT 08 RW 02, Kel. Sawah Lebar, Kec. Ratu Agung Kota Bengkulu butuh uluran tangan pemerintah dan masyarakat. 

Rumah berdinding papan dan lantai tanah dengan ukuran rumah sekitar 3x6 meter serta dengan peralatan rumah seadanya, dihuni oleh ibu Kasni bersama suaminya Bapak Burmawi (48) dan 4 orang anak.

Keluarga yang telah kurang lebih 6 tahun tinggal menetap di lingkungan tersebut mengakui jika belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah sebagai warga tidak mampu.

Dikisahkan Ibu Kasni Anita, sejak beberapa tahun terakhir dirinya sering didata pak RT setempat, namun hingga video kondisi rumahnya viral di medsos, keluarganya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan bantuan langsung dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu. Kami ucapkan terima kasih dan semoga tempat kami berteduh bisa semakin layak," ungkapnya haru, Sabtu (04/09).

Sementara itu Ketua RT 08 RW 02 Kel. Sawah Lebar Basri juga menyampaikan ucapan terima kasih, baik kepada media maupun pihak yang telah mengekspose kondisi warganya hingga viral di medsos dan juga kepada Dinas Sosial Provinsi Bengkulu yang gerak cepat menyerahkan bantuan.

"Saya selaku Ketua RT di sini menyampaikan terima kasih. Sekarang bantuan telah ada dari Pemprov Bengkulu, kami juga harapkan bantuan dari Pemda Kota Bengkulu. Jadi menurut saya tidak perlu ada yang memojokkan atau dipojokkan dalam kondisi ini. Mari kita menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat kita secara bersama," ungkapnya.

Dilansir dari laman Facebook Baba Ahmed Arabianfood menjelaskan bahwa satu hari yang lalu Walikota Bengkulu Helmi Hasan memesan langsung makanan khas ala timur tengah yang harganya ditaksir ratusan ribu ini, berikut captionnya :

T

WALIKOTA

Alhamdulillah telah meluncur ke rumah Bapak Helmi Hasan, selamat menikmati Baba Ahmed Arabianfood makanan khas ala timur tengah.

Semoga Bapak senantiasa sehat dan panjang umur. Amin.. 

Ya salaam 🤩🤩.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size