Skip to main content
Mensos RI Tri Risma Kunker Ke Tanah Karo
Mensos RI Tri Risma Kunker Ke Tanah Karo

Mensos RI Tri Risma Kunker Ke Tanah Karo

Karo,TuntasOnline.com - Kunjungan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini beserta Rombongan, ke Siosar pada Jumat 19/11/2021 pukul 11.00 WIB disambut langsung oleh Forkompimda Kabupaten Karo yakni, Bupati Karo Cory Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP. Yustinus Setyo, S.H, S.I.K, Dandim 0205/TK di wakili oleh Mayor D. Marpaung, Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan, Kadis Sosial Karo, Benyamin Sukatendel.

Sebelum berkunjung Ke Tanah Karo Mensos Tri Risma mengunjungi korban longsor di dusun 3 rumah Kinangkong,Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang,Sumut.

Kunjungan Menteri Sosial, Tri Rismaharini ke Tanah Karo dalam rangka mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Pengungsi korban Erupsi Gunung Sinabung di kawasan Siosar Kecamatan Merek, Kabupaten Karo,Sumut, Jumat (19/11) pukul 11.00.WIB.

Selain memberikan bantuan logistik, mensos juga  memberikan mainan untuk anak – anak korban erupsi Sinabung.

Sebelumnya Ibu Risma disambut dan diberikan Uis Nipes (
kain khas Karo) oleh Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan didampingi Bupati Karo, Cory S Sebayang, dimana kain Uis nipis tersebut merupakan lambang penghormatan dari masyarakat Karo kepada Ibu Menteri Sosial yang telah sudi datang berkunjung dan peduli kepada Pengungsi korban Erupsi Gunung Sinabung.

Pada kesempatan itu Menteri Sosial mengajak masyarakat pengungsi Gunung Sinabung agar tidak selalu mengharapkan adanya Bantuan Sosial Tunai, namun diharapkan masyarakat sedikit berkreatif untuk berwirausaha agar dapat mandiri kedepannya, harap mantan Walikota Surabaya ini.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sebayang dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas kunjungan mensos RI Tri Risma, dimana ibuk Mensos berkenan hadir datang ke Tanah Karo Simalem ini sebagai kunjungan pertama ke Tanah Karo setelah menjadi Mensos untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat korban erupsi Sinabung.Pemerindah daerah Karo mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan ibuk Mensos,"Pungkas Bupati Karo.

Pukul 12.00.WIB Mensos dan rombongan meninggalkan Siosar.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size