Skip to main content
Ketua DPRD Seluma Gelar Reses Sekaligus Vaksinasi Massal di Dua Titik
Ketua DPRD Seluma Gelar Reses Sekaligus Vaksinasi Massal di Dua Titik

Ketua DPRD Seluma Gelar Reses Sekaligus Vaksinasi Massal di Dua Titik

Bengkulu, TuntasOnline.com - Setelah sebelumnya pada Rabu 01/12/2021 yang lalu Melaksanakan Reses di Desa Bukit Peninjauan Satu (BP 1), hari ini Sabtu 04/12/2021 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca S.Sos kembali menggelar Kegiatan serupa di Lapangan Kantor Camat Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu yang dimulai sekitar Pukul 10:00 wib. 

Dalam sambutannya saat membuka Reses Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Seluma Daerah Pemilihan (Dapil) Empat (4) Masa Persidangan Pertama, Tahun Sidang 2021 - 2022, Ketua DPRD tersebut kembali menjelaskan bahwa Reses yang diselenggarakan bersama tuju Anggota DPRD Dapil 4 lainnya ini merupakan wujud dukungan dan kerjasama terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma dalam menggelar Serbuan Vaksinasi Masal dalam upaya pencapaian target Vaksinasi di Pertengahan Bulan Desember ini sebesar 75 %.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah atas kerjasama yang terjalin, sehingga kami unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Dapil 4 Seluma dapat melaksanakan Reses untuk menampung aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu tugas penting kami selalu wakil rakyat, kemudian bersama Pemerintah Daerah kita memfasilitasi vaksinasi masal pada hari ini yang alhamdulilah menuai antusiasme warga dari 14 Desa se-Kecamatan Lubuk Sandi ini". Jelas Nofi. 

"Sebelumnya di tanggal Satu Desember kemarin kami sudah menggelar acara yang sama untuk menjaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Sukaraja, di Desa BP 1,dan hari kami telah menampung sejumlah usulan dan aspirasi dari masyarakat yang diwakili oleh Kepala Desanya masing-masing, diantaranya tentang usulan pembangunan dan perbaikan jalan serta jembatan yang sudah dimasukan ke dalam program-program pembangunan di tahun yang akan datang". Tambah Nofi. 

Disisi lain, pihaknya juga menghimbau soal pentingnya Vaksinasi bagi Seluruh masyarakat Kabupaten Seluma agar tetep sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang oktomal dalam menghadapi segala macam bentuk penyakit, terutama terkait adanya temuan varian bari Covid-19 dan juga untuk memenuhi target yang diintruksikan oleh Pemerintah Pusat sebesar 75 % masyarakat Kabupaten Seluma sudah tervaksin, dan bila target ini tidak tercapai akan ada sanksi tegas dari Pemerintah Pusat. 

"Untuk itu saya menghimbau kepada Seluruh masyarakat Kabupaten Seluma, Khususnya warga Kecamatan Lubuk Sandi yang belum divaksin untuk segera datang ke unit-unit pelayanan yang telah disediakan, dan di sini di buka pelayanan vaksin hingga Jam 4 sore nanti, bagi yang sudah divaksin kami sediakan sembako untuk dibagikan secara gratis". Pungkas Nofi. 

Gelaran Reses dan Serbuan Vaksinasi Masal tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Seluma, Asisten Tiga, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Seluma Dapil 4,Camat Lubuk Sandi,Pihak Polres Seluma,Jajaran Kodim Seluma,sejumlah Kades se-Kecamatan Lubuk Sandi dan beberapa Awak Media. 
(Aw)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size